Carlos Tevez Resmi Jadi Pemain Bergaji Tertinggi di Dunia

Penyerang Boca Juniors, Carlos Tevez
Sumber :
  • Zimbio.com

VIVA.co.id – Carlos Tevez menyampaikan salam perpisahan pada Boca Junior yang sangat dicintainya, seusai laga lawan Colon yang dimenangkan 4-1 akhir pekan lalu. Striker veteran Argentina itu telah setuju untuk pindah ke China, walau sebagian suporter memohonnya tetap bertahan.

Gokil, 10 Pemain Diganjar Kartu Merah Wasit di Laga Final Piala Argentina

Dilansir dari Sports Mail, Selasa 20 Desember 2016, striker berusia 32 tahun itu sudah menandatangani kontrak dengan Shanghai Shenhua. Klub kaya di Chinese Super League itu bakal membayar gaji sebesar £615 ribu per pekan, yang menjadikannya pemain bergaji tertinggi di dunia.

Spanduk besar bertuliskan 'Jangan Pergi, Carlos!' dibentangkan suporter Boca Juniors. Namun, keputusan sudah dibuat, kontrak sudah ditandatangani. Boca Juniors disebut juga memperoleh keuntungan besar dari penjualan Tevez.

Anak-anak Korban Gas Air Mata dan Tembakan Peluru Karet ke Juru Kamera

Tevez kembali bermain untuk Boca pada 2015, setelah mengakhiri waktu bermainnya di Juventus. Dia menjadi nama top terbaru yang pindah ke China, setelah sebelumnya bintang Chelsea, Oscar dibeli klub China senilai £60 juta.

Gaji yang diterima Tevez jauh lebih besar dari yang diterima Oscar dari Shanghai SIPG, yaitu £400 ribu per pekan. Pendapatan dua nama itu lebih tinggi dari bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang digaji £365 ribu per pekan. Klub China dikabarkan juga sedang mengincar satu nama top lagi, yaitu bintang Arsenal, Alexis Sanchez.

Gas Air Mata Merusak Sepakbola
Alexis Mac Allister

Manchester City Buru Pemenang Piala Dunia 2022

Manchester City dikabarkan sedang memburu pemain baru. Yang mereka incar adalah pemegang trofi Piala Dunia 2022, yakni Alexis Mac Allister.

img_title
VIVA.co.id
26 Februari 2023