Thailand Ingin Perpanjang Kontrak Kiatisuk

Pelatih tim nasional Thailand, Kiatisuk Senamuang
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA.co.id – Asosiasi Sepakbola Thailand (FAT) memberikan penawaran perpanjangan kontrak untuk Kiatisuk Senamuang. Kiatisuk sukses membawa Thailand menjadi juara Piala AFF untuk kelima kalinya, Sabtu 17 Desember 2016. 

Catat Jadwal Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Bisa Ketemu Thailand atau Vietnam

Thailand berhasil mengubur mimpi Indonesia untuk meraih trofi pertamanya di Piala AFF. Thailand saat itu berhasil mengalahkan Indonesia dengan agregat 3-2.

"Kiatisuk adalah orang dibalik kesuksesan Thailand. Dan taktik yang ia gunakan sangat baik. Kita tahu kontraknya akan habis pada Februari 2017, oleh karena itu kami akan berbicara dengannya pada Januari," kata Presiden FAT Somyot Poompunmuang dilansir dari ESPN. 

Piala AFF U-19 2024 Digelar di Surabaya

Gelar ini merupakan yang kedua bagi Kiatisuk. Dimana tahun 2014, ia juga membawa Thailand meraih Piala AFF dengan mengalahkan Malaysia.

"Gelar ini adalah hadiah tahun baru untuk rakyat Thailand. Kami juga mendedikasikan kemenangan ini untuk Yang Mulia Raja dan Raja Rama IX, yang meninggal pada Oktober lalu," tambah Somyot.

Sosok Faisal Halim, Pemain Timnas Malaysia yang Disiram Air Keras hingga Melepuh

Kemenangan tersebut juga menjadi titik balik bagi Pemain terbaik turnamen, Chanatip Songkrasin. Chanatip akan bermain di J-League bersama Consadole Sapporo. 

Chanatip sepakat dengan kontrak peminjaman selama 18 bulan. Namun, pemain berjuluk 'Messi Jay' ini baru bisa bergabung pada JUli 2017, usai paruh pertama Thailand Premier League.

Cristian Gonzales

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Mantan Pemain Timnas Indonesia, Cristian Gonzales mengungkap kisah perjalanan terjalnya demi mendapat status sebagai warga negara Indonesia (WNI).

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024