Mulai Mandul, Mueller Kena Semprot Bos Bayern

Bintang Bayern Munich, Thomas Mueller
Sumber :
  • REUTERS/Michaela Rehle

VIVA.co.id – Keran gol Thomas Mueller bersama Bayern Munich mulai tertutup musim ini. Bagaimana tidak, bintang The Bavarians ini baru mencetak satu gol dalam 13 penampilannya di ajang Bundesliga.

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Mueller yang biasanya jadi salah satu "mesin gol" Bayern, kini mulai mandul. Bukan hanya di ajang Bundesliga, di ajang Liga Champions ia juga baru mencetak satu gol.

Akibatnya, Mueller harus turun status menjadi pemain pelapis dalam laga terakhir kontra RB Leipzig. Hal ini yang jadi sorotan Chairman Bayern, Karl-Heinz Rummenigge. 

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Menurut Rummenigge, sangat wajar jika seorang pemain kecewa jika posisinya tergeser dari skuat utama. Namun demikian, menurunnya performa justru harus bisa diantisipasi oleh pemain itu sendiri. Rummenigge juga mendesak agar Mueller kembali mampu menunjukkan penampilan terbaiknya.

"Anda perlu 16, 17, atau 18 pemain saat ini. Kami memiliki banyak pemain dengan kualitas terbaik. Itu berarti dua atau tiga pemain tidak akan berada dalam tim dan itu mungkin tidak membuat bahagia," ujar Rummenigge dilansir AZ.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

"(Hal) itu harus menjadi motivasi bagi para pemain untuk bisa melakukannya lebih baik lagi di tahun 2017. Itu adalah yang terjadi dengan Mueller," katanya.

Musim ini, Mueller baru mengemas empat gol dalam 22 penampilannya di semua ajang.

Mantan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane lebih memilih melatih Manchester United ketimbang harus menangani Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024