Eks Bintang Spurs Pernah Tolak Pinangan Barcelona

Rafael van der Vaart saat masih membela Tottenham Hotspur.
Sumber :
  • Zimbio

VIVA.co.id – Bergabung dengan Barcelona mungkin menjadi impian setiap pesepakbola. Namun, hal itu tidak berlaku bagi mantan pemain Real Madrid dan Tottenham Hotspur, Rafael van der Vaart.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Kesempatan itu datang ketika Van der Vaart masih berusia 16 tahun. Kala itu, dia masih membela tim junior Ajax Amsterdam.

Sejak muda, pemain asal Belanda itu memang dikenal sebagai calon bintang. Meski begitu, dia memilih untuk tetap bertahan di Ajax sebelum akhirnya pindah ke Hamburg SV dan menolak tawaran Barcelona.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

"Barcelona ingin merekrut saya saat saya berusia 16 tahun. Tetapi, saya tak pernah mempertimbangkan transfer tersebut," ujar pemain yang kini berusia 33 tahun tersebut seperti dikutip Soccerway.

"Saya merasa saya harus membesarkan nama saya terlebih dulu di Ajax sebelum pindah ke klub yang lebih besar," ujarnya beralasan.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Meski sempat merasakan performa puncak selama membela Los Blancos dan Spurs, namun kini nama Van der Vaart seakan tenggelam. Sempat kembali membela Hamburg sebelum hijrah ke Real Betis, kini sang pemain memilih berkarier di liga Denmark bersama FC Midtjylland.

(mus)

Gelandang Arsenal, Thomas Partey saat melawan Rapid Wien

Barcelona Belanja di Inggris, Gelandang Arsenal Masuk Daftar

Barcelona sedang merencanakan belanja pemain di Inggris untuk bursa transfer musim panas mendatang. Gelandang Arsenal dikabarkan masuk dalam daftar incaran.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024