Drogba Pastikan Ingin Kembali Perkuat Mantan Klub

Didier Drogba.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Bintang sepakbola asal Pantai Gading, Didier Drogba, menegaskan hasratnya kembali bermain untuk mantan klubnya. Meski namanya melejit saat memperkuat Chelsea, dia ingin kembali ke Marseille.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Pemain berusia 38 tahun ini sekarang berstatus "free agent" alias tak memiliki klub usai bermain di liga Amerika Serikat bersama klub asal Kanada, Montreal Impact. Chelsea sebenarnya menawarkan tempat untuknya sebagai staf manajer.

Namun, Drogba belum mau gantung sepatu. Itu sebabnya dia ingin kembali berseragam Marseille, tempat di mana dia mencetak 32 gol dalam semusim, sebelum hengkang ke Stamford Bridge, pada 2004.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

"Ada pilihan untuk kembali ke Prancis, tapi saya tidak akan mengatakan lebih. Saya berharap bisa memenuhi janji saya suatu hari nanti untuk kembali ke Marseille. Anda hanya perlu meluangkan waktu untuk duduk dan berbicara," kata pemain yang akrab disapa Didi ini, dilansir Soccerway.

"Kembalinya saya ke Marseille setelah pertanyaan abadi selama lebih dari 12 tahun. Saya merespons setiap kali dan orang-orang mengatakan saya hanya berbicara,” ujarnya. 

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

“Saya ingin datang kembali sebagai pemain. Saya bahkan sudah melakukan apa yang diperlukan untuk mewujudkannya. Tapi saya tidak bisa memaksa manajemen untuk membawa saya kembali," tuturnya.

Selama karier profesional, Didi sudah merasakan bermain di tujuh klub berbeda. Yakni Le Mans, Guingamp, Marseille, Chelsea, Shanghai Shenhua, Galatasaray, dan Montreal Impact.

Puncak kariernya dirasakan saat berseragam The Blues, dia mencetak 100 gol dari 226 laga. Empat gelar Premier League, tiga titel Piala Liga Inggris dan Piala FA, satu gelar Liga Champions dan sepasang trofi Community Shield menjadi raihannya bersama The Blues.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya