Sisi Manusiawi dari Kemenangan Brasil Atas Kolombia

Para pemain Brasil rayakan gol ke gawang Kolombia
Sumber :
  • REUTERS/Ueslei Marcelino

VIVA.co.id – Brasil sukses menang tipis 1-0 atas Kolombia di laga persahabatan, Rabu 25 Januari 2017 (Kamis pagi WIB). Gol tunggal kemenangan Selecao dicetak Dudu di menit 47.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Meskipun demikian, pelatih Brasil, Tite tak menganggap kemenangan di Estadio Nilton Santos, Rio de Janeiro ini sebagai hasil yang penting. Sebab, tujuan digelarnya laga ini adalah untuk amal, tepatnya untuk korban kecelakaan pesawat Chapecoense.

Federasi Sepakbola Brasil (CBF) mengumumkan bahwa US$1,2 juta yang diperoleh dari hak siar, akan diberikan untuk Chapecoense. Sedangkan dana dari penjualan tiket akan diberikan untuk keluarga korban kecelakaan pesawat, yang menewaskan 71 orang tersebut.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

"Selamat atas rasa syukur yang luar biasa, hasil di pertandingan ini tak begitu penting. Saya, sebagai manusia, tak akan membicarakan mengenai kemenangan," kata Tite sepeti dilansir Soccerway.

"Rasa syukur akan diberikan untuk orang-orang Kolombia, masyarakat Brasil, Chapecoense, klub, kesehatan para atlet yang tak ingin kami bahayakan. Bagi saya, hasil tak begitu penting. Pertandingan ini memiliki lebih banyak rasa manusiawi dibandingkan kompetitif," lanjutnya.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

Sebelum pertandingan, tiga korban selamat Chapecoense diundang datang ke lapangan. Suasana penuh haru saat  Alan Ruschel, Jackson Follmann, dan Neto memasuki lapangan jelang kick off.

Endrick

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior senang dengan keberhasilan Endrick mencetak gol saat bermain imbang 3-3 dengan Timnas Spanyol dalam pertandingan uji coba, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024