Satu Lagi Bintang Eropa Hijrah ke China

Penyerang Tianjin Quanjin, Alexandre Pato
Sumber :
  • Twitter/@ChampionsLeague

VIVA.co.id – Alexandre Pato, akhirnya resmi berlabuh ke Liga Super China. Tianjin Quanjian akan menjadi klub yang akan dibelanya.

Pato Kenang AC Milan Tempo Dulu dan Saran Buat Kondisi Saat Ini

Dikutip Sportsmail, Pato pindah ke Tianjin usai diboyong dari Villarreal. Klub China itu memberikan mahar sebesar £15.5 juta atau setara Rp258 miliar. Nantinya, dia akan menerima bayaran sebesar £100 ribu per minggu.

Jumlah itu memang terbilang kecil jika dibandingkan dengan pemain top lainnya. Tengok saja Shanghai SIPG yang memboyong Oscar dari Chelsea sebesar £60 juta atau Hulk yang diboyong dari Zenit St. Petersburg sebesar £48 juta.

Alexandre Pato Siap untuk Kembali ke AC Milan

Namun, jumlah tersebut dirasa wajar jika melihat kiprah Pato dalam beberapa musim terakhir. Dia juga lebih sering mengalami cedera.

Bersama Tianjin, Pato akan diasuh oleh mantan kapten Italia, Fabio Cannavaro. Dia juga akan menjadi rekan Axel Witsel.

Seru, Villarreal Bangkit Balas Gol Cepat Juventus

Selama di Villarreal, dia baru mencatatkan 22 penampilan dan mencetak lima gol di semua kompetisi. Itulah mengapa klub asal Spanyol dengan sukarela melepas sang pemain ke China.

Nama Pato dikenal kala berseragam AC Milan pada 2007. Dia dinilai sebagai pemain berbakat yang akan menjadi bintang. Sayang, kemampuannya dinilai kurang berkembang di Rossoneri. (mus)

Zlatan Ibrahimovic

Zlatan Ibrahimovic: Pemain Bintang ke Arab Saudi Hanya Cari Uang

Zlatan Ibrahimovic sudah gantung sepatu. AC Milan jadi klub terakhir yang dibela. Pemain asal Swedia itu mengaku pernah mendapat tawaran dari klub China dan Arab Saudi.

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023