Burkina Faso Rebut Peringkat 3 Piala Afrika 2017

Para pemain Burkina Faso
Sumber :
  • REUTERS/Amr Abdallah Dalsh

VIVA.co.id – Burkina Faso melanjutkan sensasi di Piala Afrika 2017. Meski gagal menjadi juara, tim berjuluk Les Étalons ini berhasil meraih gelar hiburan, peringkat ketiga dengan menaklukkan tim kuat, Ghana.

Bekap Nigeria, Timnas Pantai Gading Juara Piala Afrika 2023

Laga di Stade de Port-Gentil, Port-Gentil, Sabtu 5 Februari 2017 (Minggu dini hari WIB), sepertinya akan ditentukan dengan adu penalti. Namun, Burkina Faso sanggup memastikan kemenangan, satu menit jelang pertandingan usai,

Alain Traore sukses membobol gawang Ghana di menit 89, lewat tendangan bebas. Tendangan kencang pemain klub Turki, Kayserispor ini bersarang di pojok gawang Ghana yang dikawal Richard Ofori.

Jadwal Final Piala Afrika 2023, Timnas Pantai Gading Ditantang Nigeria

Burkina Faso pun sukses merebut peringkat 3 Piala Afrika 2017. Ini menjadi prestasi terbaik kedua mereka di ajang ini, setelah meraih runner up pada 2013.

Pencapaian Burkina Faso ini terbilang mengejutkan. Tanpa pemain bintang, mereka sukses keluar sebagai juara grup A, di atas tim favorit, Kamerun.  Burkina Faso sampai memaksa tuan rumah Gabon tersingkir di penyisihan grup.

Hasil Manis Tuan Rumah Piala Afrika dan Piala Asia 2023, Sama-sama Melaju ke Final

Kejutan berlanjut di perempat final. Burkina Faso sukses menekuk Tunisia 2-0. Langkah Burkina Faso baru terhenti di semifinal. Namun, tim favorit, Mesir harus bekerja keras sebelum menang 4-3 lewat adu penalti. (mus)

Timnas Pantai Gading juara Piala Afrika 2023

Juara Piala Afrika, Kisah Pantai Gading Mirip Timnas Portugal di EURO 2016

Kisah Pantai Gading mirip dengan Timnas Portugal di EURO 2016. Di mana, mereka sama-sama terseok di fase grup, namun akhirnya bisa mengakhiri dengan gelar juara.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2024