Arsenal Puji Perjuangan Elneny Bersama Mesir di Piala Afrika

Gelandang Mesir, Mohamed Elneny
Sumber :
  • REUTERS/Amr Abdallah Dalsh

VIVA.co.id – Perjuangan Mesir di final Piala Afrika 2017 ternyata diikuti oleh klub Premier League, Arsenal. Sebab, ada satu pemain The Gunners yang tampil di final, yakni Mohamed Elneny.

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Elneny tampil sebagai starter saat melawan Kamerun di Stade de l'Amitié, Libreville, Gabon. Pemain 24 tahun ini sempat memberikan harapan untuk Mesir, saat mencetak gol di menit 22.

Sayang, Kamerun mampu membalikkan kedudukan. Gol dari Nicolas N'Koulou di menit 59 dan Vincent Aboubakar (88'), membuat Mesir kalah 1-2 dan harus puas dengan status runner up.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Meskipun demikian, Arsenal tetap memuji penampilan Elneny. Lewat akun Twitter resmi, The Gunners melontarkan pujian untuk mantan pemain Basel tersebut.

"Ini bukanlah hasil yang diharapkan Mo (Mohamed Elneny) dan Mesir. Kami bangga dengan usahamu, @ElnennyM," tulis Arsenal.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Arsenal juga mengungkapkan sejarah yang mampu diciptakan Elneny. Dia tercatat sebagai pemain Arsenal pertama yang mencetak gol di final Piala Afrika. Hanya saja, Mesir gagal menjadi juara.


Dengan selesainya Piala Afrika, Arsenal mendapatkan tenaga tambahan di lini tengah. Elneny tentu bisa kembali menjadi andalan, mengingat Aaron Ramsey dan Santi Cazorla mengalami cedera. Sedangkan Granit Xhaka terkena akumulasi kartu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya