Alami Penyakit Langka, 'Messi Jerman' Terancam Pensiun Dini

Gelandang Borussia Dortmund, Mario Goetze
Sumber :
  • REUTERS/Thilo Schmuelgen

VIVA.co.id – Kabar buruk datang dari gelandang lincah Borussia Dortmund, Mario Goetze. Dia didiagnosa menderita penyakit aneh yang langka dan terancam pensiun dini.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

Dilansir Seud Deutsche, Goetze menderita miopati. Penyakit ini terbilang sangat ekstrem. Apalagi, untuk ukuran atlet muda.

Miopati membuat penderitanya kesulitan memulihkan kebugarannya. Sebab, otot-ototnya tak dapat berfungsi normal.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Sang penderita bisa mengalami kelelahan dan kelumpuhan karena ototnya kesulitan untuk pulih setelah melakoni aktivitas berat seperti bermain sepakbola. Dengan kondisi ini, pemain yang dijuluki 'Messi Jerman' itu terancam pensiun dini.

Miopati bukannya tak bisa disembuhkan. Ada peluang bagi penderitanya untuk pulih. Hanya saja, itu tergantung dari tingkatan penyakit yang dialami sang penderita.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

"Saya sedang berjuang dalam proses pemulihan. Saya akan melakukan segalanya agar bisa kembali berlatih dan membantu Dortmund mencapai targetnya," ujar Goetze seperti dikutip situs resmi klub. (ase)

Borussia Dortmund dikalahkan Mainz 05

Hasil Lengkap: Man City dan AC Milan Pesta Gol, Borussia Dortmund Hancur Lebur

Kita mulai dari Premier League. Manchester City (Man City) merebut puncak klasemen dari Arsenal usai mengandaskan Fulham 4-0 di Craven Cottage.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024