Anak Emas Bayern Tak Akan Dijual

Renato Sanches, pemain Bayern Munich
Sumber :
  • Reuters / Michaela Rehle

VIVA.co.id – Minimnya waktu bermain yang didapat Renato Sanches di Bayern Munich, memunculkan spekulasi kalau pemain asal Portugal tersebut akan dilego di bursa transfer mendatang. Tapi, isu itu langsung disanggah sang pelatih, Carlo Ancelotti.

Klubnya Degradasi, Legenda Manchester City Ingin Latih Bayern Munich

Renato direkrut Bayern dari Benfica dengan nilai transfer 35 juta euro. Di usianya yang kini baru 19 tahun, Renato sudah berprestasi di level internasional dengan membawa Portugal juara Piala Eropa 2016.

Ekspektasi tinggi mengiringi karier Renato di Allianz Arena. Tapi kenyataannya, dia masih minim mendapat kesempatan waktu bermain dari sang juru taktik.

Xavi Kembali Tersudut di Barcelona, Ancelotti Kasih Pembelaan

Dari 23 pekan Bundesliga, pemain bernama lengkap Renato Junior Luz Sanches ini baru bermain 11 laga. Namanya hanya dipasang sebanyak empat kali sebagai starter dan mendapat waktu bermain sebanyak 397 menit.

Publik berspekulasi kalau Sanches menjadi pemain yang tak berpengaruh di Bayern, masa depannya diragukan dan dikabarkan segera dijual. Ancelotti menampik kabar tersebut.

Pekan Terakhir Bundesliga: Bayer Leverkusen Tak Terkalahkan, Bayern Munich Tumbang

"Renato akan terus di Bayern musim depan, itu 100 persen saya pastikan. Kami tidak akan menjualnya," kata Ancelotti, dikutip Bild.

"Sekalipun mengizinkannya pergi, kami memilih untuk membiarkannya dipinjamkan ke klub lain," ujar mantan pelatih Real Madrid ini.

Renato diyakini masih menjadi proyek jangka panjang klub. Untuk itu, pihak klub langsung mengontraknya dengan durasi lima tahun, dan baru akan kedaluwarsa pada 2021. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya