Liga Champions 2017

Bantai Benfica, Aubameyang Tuai Pujian

Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • REUTERS/Wolfgang Rattay

VIVA.co.id – Penampilan cemerlang ditunjukkan bomber Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang saat bersua Benfica di leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Rabu 8 Maret 2017 (Kamis dini hari WIB). Pemain internasional Gabon ini menorehkan hattrick di Signal Iduna Park, sekaligus membawa timnya menang telak 4-0.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Penampilan Aubameyang mendapat sorotan di leg pertama melawan Benfica. Pemain 27 tahun ini gagal mengeksekusi penalti, sehingga Dortmund tumbang 0-1 di Estadio Da Luz.

Aubameyang akhirnya memperbaiki penampilannya di laga dini hari tadi. Dortmund melenggang ke perempat final dengan agregat 4-1. Hal ini disyukuri pelatih Dortmund, Thomas Tuchel.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

"Jika saya bisa meramalkan hasil ini, berarti kami tidak menghormati Benfica. Anda tak akan pernah memprediksi bisa mencetak empat gol saat melawan tim seperti mereka," kata Tuchel, seperti dilansir situs resmi UEFA.

"Kami punya kepercayaan diri untuk membalikkan keadaan dan menunjukkan hal itu, terutama di babak kedua. Kami melihat Aubameyang yang sesungguhnya (berbeda dengan leg pertama)," lanjutnya.

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Tuchel menyebut Benfica sebagai tim yang hebat. Namun, setelah melalui dua pertandingan dia menilai Die Borussen memang layak melaju ke perempat final.

"Jika Anda lolos ke perempat final, Anda juga pasti ingin menembus semifinal. Kami akan berusaha keras untuk itu," ucap Tuchel. (ren)

Pemain PSG Kylian Mbappe rayakan gol

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

 Bintang PSG Kylian Mbappe mengaku sangat senang setelah membawa timnya menang 4-1 (agregat 6-4) atas Barcelona pada leg kedua perempat final Liga Champions (UCL) .

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024