Kiat Bomber Gaek Inggris Bisa Dipanggil Timnas Lagi

Penyerang timnas Inggris, Jermain Defoe
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Keputusan mengejutkan diambil manajer tim nasional Inggris, Gareth Southgate. Selain tak memanggil sang kapten Wayne Rooney, Southgate juga memanggil penyerang gaek, Jermain Defoe, yang kini berusia 34 tahun.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

The Three Lions (julukan timnas Inggris), pada Maret ini memiliki dua pertandingan. 23 Maret, Inggris akan melawan Jerman dalam laga persahabatan, tiga hari berselang akan bersua Lithuania di kualifikasi Piala Duna 2018.

Defoe mengaku senang dengan pemanggilan dirinya ke timnas Inggris. Terakhir kali dia berseragam Inggris pada November 2013 silam.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Untuk bisa dipanggil lagi ke tim nasional, pemain Sunderland ini mengaku punya cara khusus. Baginya, bermain di Premier League, sambil terus memperlihatkan permainan impresif adalah cara terbaik.

"Untuk bisa masuk ke skuat, dengan cara terus bermain di level tertinggi, sesederhana itu. Saat saya bermain di Toronto, saya kehilangan bermain di Piala Dunia," kata Defoe, dikutip Marca.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

"Saat itu, saya bersaing dengan para pemain yang merumput di Premier League dan Liga Eropa. Itulah sebabnya saya harus kembali ke Premier League," ujarnya.

Sunderland kini memang berada di peringkat terbawah klasemen sementara Premier League. Namun, Defoe menunjukkan ketajamannya dengan mencetak 14 gol, yang membuat namanya menjadi pemain Inggris dengan gol terbanyak di Premier League musim ini, setelah Harry Kane. (one)

Jack Grealish

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Bintang-bintang Inggris merencanakan keamanan “tingkat militer” untuk Euro menyusul serentetan penggerebekan terhadap pesepakbola Liga Premier.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024