Pantai Gading Bujuk Toure Batalkan Pensiun

Gelandang Pantai Gading, Yaya Toure
Sumber :
  • REUTERS/Amr Abdallah Dalsh

VIVA.co.id – Pelatih anyar timnas Pantai Gading Marc Wilmots punya misi khusus. Dia ingin membujuk bintang Manchester City Yaya Toure untuk kembali memperkuat timnas.

Bekap Nigeria, Timnas Pantai Gading Juara Piala Afrika 2023

Toure sudah memutuskan gantung sepatu dari timnas Pantai Gading sejak September 2016 lalu. Namun Wilmots menilai Pantai Gading masih membutuhkan jasa Toure.

"Saya tahu seberapa penting memiliki pemain berpengalaman. Dan tugas Toure belum berakhir. Kami harus mendapatkannya kembali," kata Wilmots seperti dilansir Goal.

Jadwal Final Piala Afrika 2023, Timnas Pantai Gading Ditantang Nigeria

"Kasus Yaya Toure akan menjadi misi pertama saya," lanjut pelatih berusia 48 tahun yang baru ditunjuk untuk menukangi timnas Pantai Gading, pekan ini.

Wilmots sudah melihat aksi terbaru Toure bersama ManCity sebagai gelandang bertahan. "Dia masih hebat dan fisiknya masih bagus. Saya akan berbicara dengannya," katanya.

Hasil Manis Tuan Rumah Piala Afrika dan Piala Asia 2023, Sama-sama Melaju ke Final

Wilmots seperti diketahui merupakan mantan pelatih timnas Belgia yang sukses melaju ke babak perempatfinal Piala Eropa 2016 lalu di Prancis.

Timnas Pantai Gading juara Piala Afrika 2023

Juara Piala Afrika, Kisah Pantai Gading Mirip Timnas Portugal di EURO 2016

Kisah Pantai Gading mirip dengan Timnas Portugal di EURO 2016. Di mana, mereka sama-sama terseok di fase grup, namun akhirnya bisa mengakhiri dengan gelar juara.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2024