Neymar Diminta Belajar Kendalikan Emosi

Penyerang Barcelona, Neymar.
Sumber :
  • Reuters / Sergio Perez

VIVA.co.id – Neymar menjadi buah bibir usai diganjar kartu merah saat membela Barcelona melawan Malaga dalam lanjutan LaLiga, akhir pekan lalu. Pemain asal Brasil itu pun menuai kritik karena hal tersebut.

5 Pesepakbola dengan Follower Instagram Terbanyak di Dunia, Messi dan Ronaldo Nomor Berapa?

Rekan setimnya, Javier Mascherano memberi pembelaan. Menurutnya, apa yang terjadi pada Neymar biasa juga dialami oleh pesepakbola profesional lainnya.

"Pemain lain pernah melakukan hal yang sama dan hanya mendapatkan larangan tampil satu pertandingan. Untuk kasus Neymar, mudah bagi Anda yang duduk di sofa untuk bicara, tetapi di lapangan keadaan lain," ujar Mascherano, seperti dikutip dari Sport.

Timnas Argentina Ajak Lionel Messi Gabung ke Skuad Olimpiade 2024

"Kami memang melakukan kesalahan, tetapi bagi saya sudah cukup satu kali itu saja kami melakukannya," imbuh pemain berkebangsaan Argentina tersebut.

Mascherano pun meminta Neymar belajar mengendalikan emosi usai kartu merah yang diterimanya itu. Yang terpenting, jangan terlalu larut dalam mendengar kritik negatif dari orang lain.

Neymar Sumbang Rp2,5 Miliar untuk Dani Alves di Tengah Kasus Pelecehan Seksual

"Anda bisa belajar dari kesalahan. Kami tidak ingin saling menyalahkan, karena kami harus tetap kompak dalam menghadapi situasi apapun," tuturnya.

Selain kehilangan Neymar karena kartu merah, pada pertandingan melawan Malaga, klub asal Catalan juga kalah dua gol tanpa balas. Kondisi ini bisa mengganggu persiapan mereka jelang berhadapan dengan Juventus di babak perempat final Liga Champions dini hari nanti.

Neymar juara Piala Super Arab Saudi 2023

Enak Bener! Jarang Main tapi Tiba-tiba Juara di Al Hilal, Neymar: Kayak Zaman Sekolahan

Enak bener jadi Neymar. Meski jarang bermain, pemain asal Brasil ini ikut merasakan gelar Piala Arab Saudi 2023 bersama Al Hilal.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024