Beri Penghormatan untuk Johan Cruyff, Ajax Ubah Nama Stadion

Johan Cruyff
Sumber :
  • futbolita

VIVA.co.id – Klub sepakbola asal Belanda, Ajax Amsterdam, akan mengubah nama stadion mereka. Stadion yang dulunya bernama Amsterdam Arena itu akan berubah menjadi Johan Cryuff Arena. 

Hasil Drawing 16 Besar Liga Konferensi Eropa, 2 Eks Juara Liga Champions Saling Bunuh

Dikutip dari SkySport, perubahan nama tersebut sekaligus untuk menghormati Cruyff sebagai legenda Ajax. Perubahan nama stadion itu juga telah disetujui oleh dewan stadion, walikota dan anggota dewan kota olahraga. 

Cryuff meninggal dunia pada 24 Maret 2016 lalu karena kanker paru-paru. Selain digunakan untuk nama stadion, rencananya Johan Cryuff akan dipakai untuk nama jalan dan jembatan. 

Pernah 3 Kali Bela Belanda, Jairo Riedewald Masih Bisa Perkuat Timnas Indonesia?

Cryuff merupakan salah satu pesepakbola dan pelatih tersukses di Belanda. Pria kelahiran 25 April 1947 ini bermain untuk Ajax selama 11 musim. Cryuff berhasil menjuarai Liga Champions sebanyak tiga kali, dan meraih delapan gelar juara Liga Belanda bersama Ajax. 

Kemudian saat menjadi pelatih Ajax Amsterdam selama tiga tahun, ia mempersembahkan dua piala KNVB dan Piala Winner. Untuk gelar pribadi, Cruyff memperoleh tiga gelar Pemain Terbaik Dunia. 

Transfer Gagal! Target Utama Arteta Direbut Klub Lain, Arsenal Gigit Jari

Pada 1992, Cruyff berhasil membawa Barcelona juara Piala Champions. Anak Cruyff, Jordi Cruyff, mengatakan, ia sangat senang dengan penghargaan untuk ayahnya itu. Ia menyebutkan jika ayahnya memang layak menerima itu. 

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Ada Peluang Xavi Hernandez dan Cruyff Reuni

Xavi Hernandez berpeluang reuni dengan Jordi Cruyff. Keduanya pernah saling bekerja sama ketika masih sama-sama berada di Barcelona.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024