Falcao Mimpikan Kontrak Baru dari Monaco

Penyerang AS Monaco, Radamel Falcao
Sumber :

VIVA.co.id – Bomber AS Monaco asal Kolombia, Radamel Falcao, kembali mampu membuktikan kapasitasnya sebagai penyerang top dunia. Setelah melempem dalam dua musim sebelumnya, bintang berusia 31 tahun ini kembali tajam musim ini.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Falcao diboyong Monaco dengan kontrak empat tahun dari Atletico Madrid, awal musim 2013/2014. Kala itu, Falcao ditebus Monaco dengan harga sebesar  €18,2 juta (Rp264,4 miliar).

Sayang, cedera yang menimpanya justru membuat Falcao mengalami anjlok performa di musim perdananya. Hampir semusim absen, Falcao bahkan sempat dipinjamkan ke Manchester United musim 2014/2015, dan Chelsea musim 2015/2016.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

Di masa peminjamannya, Falcao juga gagal kembali ke performa terbaiknya. Namun, setelah kembali pulang ke Stade Louis II awal musim ini, Falcao mampu mengembalikan ketajamannya. Ia sudah mencetak 28 gol dalam 37 penampilannya di semua ajang.

Tak hanya itu, Falcao juga jadi salah satu aktor kesuksesan Monaco memimpin klasemen Ligue 1, dan menembus babak semifinal Liga Champions. Tentu saja, Falcao berharap bisa memperpanjang masa baktinya bersama Monaco yang hanya tersisa setahun kontrak lagi.

Profil Mahamadou Diawara, Pemain yang Dicoret dari Timnas Prancis Gegara Dilarang Puasa

"(Perpanjangan kontrak di Monaco) tentu saya sangat senang. Saya merasa sangat baik di sini. Istri dan anak perempuan saya juga senang dengan klub dan kota ini," ujar Falcao dikutip ESPN.

"Kami beradaptasi, kami memiliki kehidupan sosial dan pekerjaan saya bisa membuahkan banyak hasil. Saya merasa damai sejak saat memulai musim saya, dan saya berharap bisa melanjutkan kehidupan di sini," katanya.

Selanjutnya, Monaco akan menjamu Juventus dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions di Stade Louis II, Kamis 4 Mei 2017 dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya