Kekasih Howard Webb Jadi Wasit Wanita Pertama Bundesliga

Bibiana Steinhaus dan Howard Webb
Sumber :
  • welt.de

VIVA.co.id – Seorang polisi wanita (polwan) akan menjadi wasit wanita pertama di Bundesliga. Dia adalah Bibiana Steihaus, kekasih mantan wasit Premier League, Howard Webb.

3 Wasit J League Pimpin Laga Pembukaan Piala Dunia Wanita 2023

Melihat latar belakangnya, Bibiana dan Webb memiliki kesamaan dalam hal profesi. Webb, sebelum menjadi wasit profesional, diketahui tercatat sebagai anggota polisi.

Federasi Sepakbola Jerman (DFB), telah mempromosikan Bibiana pada hari Jumat (waktu setempat) untuk bisa naik kelas memimpin pertandingan Bundesliga. Kiprah Bibiana sebagai wasit dimuali sejak tahun 1999.

Sejarah Baru J League, 3 Wasit Perempuan Tugas Bersama

Sepanjang kariernya, dia sudah memimpin 80 pertandingan di kasta kedua liga Jerman. Dia mulai memimpin pertandingan di kompetisi kasta dua sejak 2007.

FIFA Tunjuk Wasit Internasional Wanita Pertama Arab Saudi

Selain di Jerman, Bibiana juga berpengalaman di turnamen internasional. Dia memimpin laga Piala Dunia wanita di tahun 2011 dan 2015, Olimpiade London 2012 dan juga akan menjadi bagian dari ofisial pertandingan final Liga Champions wanita, di Cardiff, 1Juni mendatang.

"Bagi setiap wasit, baik pria atau wanita, menjadi wasit Bundesliga adalah tujuan," kata Bibiana, yang dipromosikan bersama 3 wasit lain, seperti dikutip Marca.

"Saya sudah bekerja selama bertahun-tahun dan sempat mengalami masa sulit. Jadi saya sangat senang mendapat kepercayaan ini dari komisi wasit," lanjut Bibiana.

Presiden DFB, Reinhard Grindel, menyambut baik keputusan ini. "Saya sangat berharap dia bisa memotivasi banyak perempuan lain di negeri ini," kata Grindel. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya