Bek Madrid Bicara Peluang Samai Rekor Legenda Milan

Pemain belakang Real Madrid, Raphael Varane
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Real Madrid akan bermain di final Liga Champions musim ini melawan Juventus di Cardiff City Stadium, Minggu, 4 Juni 2017 dini hari WIB. Laga itu akan menjadi spesial bagi Raphael Varane.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Bek berusia 24 tahun tersebut akan merasakan final Liga Champions ketiga selama karier sepakbola profesional. Pertama kali dirasakannya saat Madrid berhadapan dengan Atletico Madrid pada musim 2013/2014.

Ketika itu, Los Blancos keluar sebagai juara namun dia belum bermain di tim utama. Baru dua musim berselang, Varane dipercaya tampil mengawal lini pertahanan Madrid.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Hasilnya, dia mampu memberikan gelar juara Liga Champions ke-11 untuk Madrid. Dengan catatan tersebut, pemain asal Prancis tersebut bisa saja bersaing dengan legenda AC Milan, Paolo Maldini.

Dia menjadi satu-satunya pemain yang mampu merebut gelar juara Liga Champions sebanyak tiga kali sebelum usianya melebihi 26 tahun. Dan Varane mengaku senang andai bisa melakukan pencapaian yang sama.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Saya sebenarnya tidak tahu mengenai hal itu. Tapi jelas itu akan sangat bagus sekali," kata Varane, seperti dikutip dari Marca.

Maldini sendiri diakui oleh Varane adalah idolanya. Menjadi pemain belakang, pria asal Italia tersebut mampu bermain prima meski usianya sudah 40 tahun.

"Maldini adalah contoh yang bagus, dan sangat senang bisa menyamai rekornya," ujar pemain kelahiran Lille, Prancis tersebut.

Di Liga Champions  musim ini, Varane sudah tampil dalam sembilan pertandingan. Dan hebatnya lagi, dia sudah menyumbangkan dua gol untuk Madrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya