Bangganya Sneijder Usai Samai Rekor Van der Sar di Belanda

Gelandang Belanda, Wesley Sneijder
Sumber :
  • REUTERS/Michael Kooren

VIVA.co.id – Catatan mengesankan berhasil ditorehkan gelandang Belanda, Wesley Sneijder, saat menghadapi Pantai Gading di laga persahabatan, Minggu 4 Juni 2017 (Senin dini hari WIB). Pemain 32 tahun ini mencatat rekor penampilan dalam laga yang berlangsung di Stadion Feijenoord, Rotterdam ini.

Bekap Nigeria, Timnas Pantai Gading Juara Piala Afrika 2023

Sneijder sukses menyamai rekor Edwin van der Sar sebagai pemain dengan caps terbanyak di Belanda. Laga melawan Pantai Gading merupakan pertandingan ke-130 Sneijder bersama negaranya. Manisnya, Belanda menang telak 5-0.

Jadwal Final Piala Afrika 2023, Timnas Pantai Gading Ditantang Nigeria

"Van der Sar mencatat rekor ini saat berusia 40 tahun, saya hampir 33 tahun. Ini benar-benar fantastis. Hal yang sangat spesial bisa sejajar dengan Van der Sar," kata Sneijder pada Fox Sports.

"Pada umumnya kiper bermain lebih lama dibandingkan pemain non-kiper. Jadi, lebih mudah bagi kiper mencapai hal ini. Saya melihat dan mendengar ada banyak orang mengkritik saya. Namun, saya tak menganggapnya dengan serius," lanjutnya.

Hasil Manis Tuan Rumah Piala Afrika dan Piala Asia 2023, Sama-sama Melaju ke Final

Demi mencapai rekor ini, Sneijder rela bolak-balik dari klubnya Galatasaray, lalu membela Belanda. Sneijder tampil saat Galatasaray menang 3-2 melawan Alanyaspor pada 29 Mei 2017, sebelum membela Belanda melawan Maroko di laga persahabatan, dua hari kemudian.

Dia lalu kembali ke Istanbul untuk laga terakhir Galatasaray pada Sabtu. Hanya berselang sehari, mantan pemain Inter Milan dan Real Madrid ini kembali tampil bersama negaranya, melawan Pantai Gading. (one)

Timnas Pantai Gading juara Piala Afrika 2023

Juara Piala Afrika, Kisah Pantai Gading Mirip Timnas Portugal di EURO 2016

Kisah Pantai Gading mirip dengan Timnas Portugal di EURO 2016. Di mana, mereka sama-sama terseok di fase grup, namun akhirnya bisa mengakhiri dengan gelar juara.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2024