Cerita di Balik Penalti Panenka Aaron Ramsey

Aaron Ramsey
Sumber :
  • instagram

VIVA.co.id – Wales memainkan pertandingan keenamnya di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa melawan Serbia, Senin dini hari tadi. Pertandingan yang dihelat di Stadion Rajko Mitic, Beograd, ini berkesudahan dengan skor 1-1.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Wales membuka keunggulan terlebih dulu di menit 35 lewat gol yang dicetak playmaker Aaron Ramsey. Pemain Arsenal itu mencatatkan namanya di papan skor lewat titik putih.

Namun, keunggulan Wales bisa disamakan Serbia di menit 73. Aleksandar Mitrovic mencetak gol setelah menerima umpan Aleksandar Prijovic di dalam kotak penalti.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Yang menarik dari dua gol tersebut adalah gol milik Ramsey. Dia mengambil eksekusi penalti dengan teknik yang berisiko tinggi, yakni Panenka, sebuah teknik tendangan tipuan yang dipopulerkan Antonin Panenka sejak 1976.

"Penjaga gawang meminta bola dan saya berikan. Dia berkata 'Saya akan berdiri di tengah karena Anda pasti menendang ke tengah'. Lalu saya mengarahkan bola ke pojok kanan. Syukur lah masuk," kata Ramsey, kepada Wales Online.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

"Saya merasa tenang saat menggunakan teknik panenka. Itu sentuhan yang bagus saat Anda yakin. Saya tahu apa yang harus saya lakukan dan risiko yang bisa saja datang, tapi saya bisa menikmati itu," ujarnya.

Dengan hasil ini, Wales berada di peringkat 3 klasemen sementara Grup D. Sedangkan Serbia masih belum tergeser di puncak klasemen. (one)

Gelandang Arsenal, Martin Odegaard bersama Mikel Arteta

Mikel Arteta Berharap Lebih dari Kapten Arsenal

Mikel Arteta berharap lebih banyak lagi dari kapten Arsenal, Martin Odegaard. Karena dia yakin sang pemain bisa lebih baik lagi dalam memberi kontribusi kepada tim.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024