Dortmund Ketar-ketir Bakal Ditinggal Bintangnya ke China

Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id – Kapten Borussia Dortmund, Marcel Schmelzer berharap Pierre-Emerick Aubameyang memenuhi janjinya bertahan di klub Bundesliga tersebut jelang batas transfer Liga Super China (CSL). Hal ini mencuat terkait kabar bakal hengkangnya pemain Gabon itu ke Negeri Tirai Bambu.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Aubameyang telah dikaitkan kepindahannya ke China, dengan Tianjin Quanjian dilaporkan mengadakan pembicaraan dengan Dortmund. Sontak rumor ini kian memanaskan nasib dari masa depan bomber subur ini di Signal Iduna-Park.

Berita tersebut kian menyeruak tatkala jendela bursa transfer CSL ditutup pada hari Jumat mendatang, namun belum ada pernyataan resmi dari Aubameyang soal hal tersebut.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Schmelzer pun turut angkat bicara tentang polemik ini. "Tentu saja, kita akan senang jika Auba tetap bertahan. Kami tahu betapa pentingnya dia, tapi tak memenangkan penghargaan top scorer musim lalu," ujar Schmelzer, dikutip FOX Sports Asia.

"Kami akan mencari tahu dalam beberapa hari ke depan apakah dia akan bertahan, karena jendela transfer di China akan segera ditutup," tegasnya.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Pilar Dortmund 28 tahun tersebut sebelumnya juga tengah ditawar juara Premier League, Chelsea dengan harga £70 juta sebagai pengganti Romelu Lukaku yang hijrah ke Manchester United.

Winger Manchester United, Jadon Sancho

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Man Utd mengalami keuntungan finansial signifikan setelah Borussia Dortmund memicu pembayaran tambahan untuk Jadon Sancho dengan mencapai babak semifinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024