Ancelotti: Renato Berpeluang ke MU

Gelandang Bayern Munich, Renato Sanches
Sumber :
  • Twitter/@renatosanches35

VIVA.co.id – Teka-teki masa depan bintang muda Bayern Munich, Renato Sanches, hingga saat ini masih belum terjawab. Gelandang berusia 19 tahun ini bakal dipinjamkan ke klub lain, setelah gagal bersinar di musim perdananya membela panji The Bavarians.

Klubnya Degradasi, Legenda Manchester City Ingin Latih Bayern Munich

Di usianya yang masih belia, Renato mampu menunjukkan performa apik saat masih berseragam Benfica. Ia juga jadi salah satu pilar utama Timnas Portugal, saat menjuarai Piala Eropa 2016 lalu. 

Berkat penampilan impresifnya, Renato mampu mencuri perhatian Bayern. Manajemen Bayern bahkan mampu mengalahkan Manchester United untuk mendatangkannya. Tak sedikit dana yang dikeluarkan Bayern untuk mendapatkan tanda tangannya.

Xavi Kembali Tersudut di Barcelona, Ancelotti Kasih Pembelaan

Bayern menggelontorkan dana sebesar €35 juta, atau setara dengan Rp543,5 miliar. Dengan jumlah tersebut, Renato jadi salah satu pemain muda yang memiliki nilai transfer mahal di dunia.

Sayang, Renato justru tak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya bersama Bayern. Di musim perdananya, Renato hanya diturunkan dalam 25 laga di semua ajang. Hal ini yang kemudian membuat Bayern ingin meminjamkannya.

Pekan Terakhir Bundesliga: Bayer Leverkusen Tak Terkalahkan, Bayern Munich Tumbang

AC Milan dan MU adalah dua klub elite Eropa, yang dikaitkan dengan namanya. Hanya saja, Renato disebut lebih berpeluang besar untuk mendarat di Manchester. Terkait kemungkinan Renato dipinjamkan ke MU, pelatih Bayern, Carlo Ancelotti, ikut angkat bicara.

Ancelotti mengungkap ada peluang Renato menuju MU. Meski demikian, tak tertutup kemungkinan juga Renato akan tetap bertahan dalam skuat Bayern musim ini. 

"Pada saat ini, dia berlatih bersama kami. Kami harus membuat keputusan. Kepindahan (menuju MU) bisa saja terjadi. tapi, tetap ada peluang dia (Renato) tetap bertahan bersama kami untuk musim ini," kata Ancelotti dikutip Express.

"Dia tidak mendapat cukup menit bermain di Bayern. Jadi, kami ingin bernegosiasi untuk kesepakatan peminjaman dan kemungkinan seputar itu," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya