Bayern Munich Juara Piala Super, Lewandowski Makin 'Pede'

Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski.
Sumber :
  • Reuters / Michael Dalder

VIVA.co.id – Bayern Munich membuktikan diri belum habis meskipun tampil buruk di pramusim. Die Roten menyabet gelar DFL-Super Cup atau Piala Super Jerman, dengan menaklukkan tim rival, Borussia Dortmund, Sabtu 5 Agustus 2017 (Minggu dini hari WIB).

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Bayern mengalami lima kekalahan di laga pramusim, saat bersua Arsenal, AC Milan, Inter Milan, Liverpool, dan Napoli. Namun, gelar Piala Super Jerman membuat striker Bayern, Robert Lewandowski percaya diri menatap musim baru.

(Baca juga: Hancur di Pramusim, Bayern Sukses di Piala Super Jerman)

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini. Ini merupakan gelar yang pertama. Kami menunjukkan permainan yang sangat bagus. Kami membuat beberapa kesalahan. Tapi, ini merupakan pertandingan pertama di musim ini," kata Lewandowski, seperti dilansir situs resmi Bayern.

"Kami harus melangkah lebih jauh sekarang. Saya yakin, semuanya berjalan baik dalam beberapa bulan ke depan. Kami pasti bisa sekuat tahun lalu atau dua tahun terakhir," lanjut pemain internasional Polandia ini.

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Bayern sempat dua kali tertinggal, dalam laga yang berlangsung di Signal Iduna Park. Gol bunuh diri Roman Buerki di menit 88, membuat laga berakhir imbang 2-2 dan harus dilanjutkan dengan adu penalti. Die Roten akhirnya sukses menjadi juara, usai menang 5-4 lewat adu penalti. 

"Ini merupakan persiapan yang berbeda untuk kami. Tapi, sekarang kami memiliki sedikit waktu untuk berlatih. Saya sangat senang bisa memenangkan gelar pertama," ucap Lewandowski. (ren)

Arsenal

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Ian Wright mengklaim bahwa bintang PSG Vitinha dan pemain Manchester City Kevin De Bruyne memiliki faktor X yang sangat tidak dimiliki Arsenal saat melawan Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024