Buffon Tak Sabar Hadapi Calon Lawan di Liga Champions

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon.
Sumber :
  • Reuters/Eddie Keogh

VIVA.co.id – Sesaat lagi, pengundian fase grup Liga Champions 2017/2018 akan segera dimulai. 32 tim yang akan berlaga tentu ingin segera mengetahui siapa tim yang akan dijumpai pada babak penyisihan nanti.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Hal yang sama juga dirasakan oleh kiper Juventus, Gianluigi Buffon. Pemain 39 tahun itu sudah tak sabar untuk mengetahui klub mana saja yang akan menjadi lawannya.

Di samping itu, dia juga memiliki satu keinginan dan berharap bisa terwujud pada fase grup mendatang. Keinginan tersebut adalah bisa satu grup dengan juara Liga Skotlandia, Glasgow Celtic.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

"Bermain di Liga Champions memberikan Anda pengalaman untuk bermain di beberapa stadium yang luar biasa di Eropa. Ketika Anda masih muda, Anda masih memiliki beberapa kesempatan untuk mengulanginya. Tapi, ketika Anda beranjak tua, Anda mungkin tak bisa mendapatkan pengalaman itu lagi," ujar Buffon, seperti dikutip Squawka.

"Saya ingin menguji diri saya di Santiago Bernabeu dan Camp Nou lagi. Selain itu, saya juga ingin menjalani malam spesial di Old Trafford. Saya juga ingin merasakan kembali atmosfer unik di Celtic Park," jelasnya.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Tak dapat dipungkiri jika Buffon merupakan salah satu kiper paling berpengalaman di Liga Champions. Sayangnya, dia belum sekali pun meraih juara meski sudah tiga kali merasakan partai final. (ren)

Kiper FC Dallas, Maarten Paes (kiri)

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Calon kiper Timnas Indonesia Maarten Paes menunjukkan permainan gemilang bersama klubnya FC Dallas.Meskipun demikian, Dallas takluk 1-3 dari Toronto FC dalam lanjutan MLS

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024