4 Bintang yang Akan Hengkang Jelang Bursa Transfer Ditutup

Gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho.
Sumber :
  • Twitter/@LFC

VIVA.co.id – Bursa transfer musim panas 2017 segera berakhir. Akhir Agustus dan awal September (Spanyol) menjadi batas akhir bagi lima liga top Eropa untuk merampungkan pemain-pemain barunya. 

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Hingga saat ini, klub-klub raksasa Eropa menunjukkan taringnya dengan mendatangkan pemain bintang. Contohnya, Paris Saint Germain yang secara mengejutkan merekrut bintang Barcelona, Neymar dengan harga fantastis, €222 juta atau setara dengan Rp3,5 triliun. 

Selain itu ada Manchester United yang memboyong Romelu Lukaku dengan mahar 85 juta euro (Rp1,3 triliun) hingga Chelsea yang mendatangkan bintang Real Madrid dengan harga 80 juta euro (1,2 triliun). 

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Geliat klub-klub raksasa untuk merekrut pemain baru belum selesai. Beberapa klub santer dikabarkan segera mendatangkan pemain bintang. 

Berikut empat pemain bintang yang siap merapat ke klub baru jelang bursa transfer berakhir, seperti dilansir berbagai sumber: 

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

1. Philippe Coutinho (Liverpool ke Barcelona)

Liverpool kemungkinan besar akan kehilangan pilarnya, Philippe Coutinho dalam waktu dekat. Santer dikabarkan Barcelona menjadi peminat serius untuk sang pemain. 

Dana besar juga telah disiapkan Blaugrana yang siap merekrut sosok pengganti Neymar. Tak tanggung-tanggung 100 juta euro (1,5 triliun) menjadi modal mereka. 

Coutinho merespons positif. Bukti nyata yaitu mangkirnya sang pemain dari beberapa laga yang sudah dilakoni Liverpool dengan alasan cedera. 

2. Gareth Bale (Real Madrid ke Manchester United) 

Manchester United nampaknya masih penasaran untuk bintang Real Madrid yang satu ini. Ya, meski sudah melakukan belanja besar-besaran, MU nampaknya masih ingin menambah amunisi. Adalah Gareth Bale menjadi incaran Setan Merah.

Kabarnya, MU sudah mengajukan proposal senilai 92 juta poundsterling (Rp1,6 trliun) untuk merekrut Bale. Madrid nampaknya masih ragu untuk melepasnya, namun menilik dari performa sang pemain, Madrid kemungkinan besar akan menjual sang pemain. 

Performa mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut dalam tren menurun. Cedera yang sering dialami menjadi faktor utamanya. Tercatat di musim 2016/2017 lalu, dia hanya dipercaya tampil di 19 laga dan mencetak 7 gol di ajang LaLiga. 

3. Diego Costa (Chelsea ke Atletico Madrid) 

Chelsea telah mendatangkan bomber baru, yaitu Alvaro Morata. Dengan kata lain, dia menggeser peran dari Diego Costa di lini depan The Blues. 

Penampilan sang pemain di tiga pekan awal Premier League cukup cemerlang. Dia sudah menyumbangkan dua gol. Torehan tersebut makin membuat manajer Chelsea, Antonio Conte yakin untuk menempatkannya sebagai bomber utama Si Biru. 

Dan bagaimana nasib Costa? sebelumnya dia mangkir dari sesi latihan sebelum musim baru dimulai. Dia memilih untuk ke Brasil dan ogah kembali bergabung dengan Chelsea. Permasalahana makin meruncing ketika dia memilih untuk kembali ke klub asalnya, Atletico Madrid. 

4. Kylian Mbappe (AS Monaco ke PSG) 

PSG nampaknya belum puas menghamburkan uang. Setelah menggelontorkan dana untuk Neymar, PSG santer dikabarkan kepincut untuk merekrut Mbappe. Datangnya bintang Inter Milan, Stevan Jovetic ke AS Monaco membuat rumor kepindahan Mbappe ke PSG makin santer. 

Tak tanggung-tanggung, PSG sudah mengajukan tawaran sebesar 180 juta euro atau setara dengan Rp3 triliun. Kondisi makin meruncing setelah kedua tim dikabarkan menyetujui untuk terkait transfer sang pemain. 

Jika benar, bintang AS Monaco ini akan bergabung dengan status pemain pinjaman agar tidak terkenal aturan Financial Fair Play. Trik peminjaman selama satu tahun ini disertai dengan opsi mempermanenkan sang pemain.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya