Ditahan Imbang, Simeone Puji Aksi Memukau Kiper AS Roma

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Javier Barbancho

VIVA.co.id – Juru taktik Atletico Madrid, Diego Simeone memuji penampilan apik penjaga gawang AS Roma, Alisson Becker di laga perdana penyisihan grup Liga Champions. Bertandang ke Stadion Olimpico, skuat asuhan Simeone ditahan imbang 0-0.

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

"Alisson melakukan pekerjaan yang bagus. Tembakan kami tepat sasaran, ada beberapa tendangan yang mampu diselamatkannya," ujar Simeone dilansir Football Italia, Rabu, 13 September 2017.

"Mereka layak mendapat poin. Anda melihat sebuah tim yang memainkan permainan yang diracik dengan baik, percaya pada apa yang sedang dilakukannya," jelasnya.

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

Simeone menjelaskan, skuatnya mencoba bermain menekan lewat lini tengah. Atletico memiliki setidaknya dua sampai tiga peluang di babak pertama.

"Kami mencoba menekan mereka di lini tengah, memiliki dua atau tiga peluang bagus di babak pertama, maka saat Roma bosan, kami mencoba untuk meningkatkan kecepatan," ungkapnya.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool, AS Roma dan AC Milan Ngamuk

Bagai Simeone, hal terpenting dalam sepak bola bukanlah estetika, tapi gol, dan Atletico tidak memiliki satu gol pun saat menghadapi Roma.

"Bukan soal estetika, kami kehilangan satu gol, tapi saya menghargai penampilannya. Roma pantas mendapat poin. Saya harap poin ini bisa berharga untuk masa depan jadi kami teruskan di Liga Champions," kata dia.

Jose Mourinho usai final Liga Europa

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Jose Mourinho berencana untuk kembali melatih pada musim depan setelah dipecat oleh AS Roma.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024