Klub Eks Pemain Madrid Tersandung Kasus Pengaturan Skor

Mantan bek Real Madrid, Fabio Cannavaro.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Kasus pengaturan skor mengguncang Liga Super China. Federasi Sepakbola China (CFA) mencium adanya permainan sabun dalam laga derby antara Tianjin Teda kontra Tianjin Quanjian, Sabtu 23 September 2017.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dalam duel ini, Teda yang terancam degradasi, secara mengejutkan menang telak atas Quanjian. Mereka menggulung klub asuhan mantan bek Real Madrid, Fabio Cannavaro, itu dengan skor 4-1.

Satu gol Teda berasal dari bunuh diri pemain Quanjian, Qang Jie. Dan, satu-satunya gol Quanjian disarangkan oleh Alexandre Pato.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Hasil ini dirasa aneh oleh CFA. Mereka pun memutuskan untuk melakukan investigasi terhadap kedua klub.

"CFA telah menggelar investigasi terhadap pertandingan Liga Super China antara Tianjin Teda kontra Tianjin Quanjian. Tim panel diisi oleh anggota Departemen Kompetisi dan Legal CFA, Komite Etik dan Fair Play, serta Komisi Disiplin," begitu pernyataan resmi CFA dilansir Soccerway.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

"Mereka akan mengumpulkan data dan bukti terkait pertandingan ini. Segala macam pelanggaran akan diproses sesuai hukum berlaku," lanjut CFA.

Duel Real Madrid vs Barcelona

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Duel Real Madrid vs Barcelona dalam lanjutan LaLiga matchday ke 32 di Stadion Santiago Bernabeu, Senin 22 April 2024. pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024