Misi Dortmund Perpanjang Rekor saat Hadapi Madrid

Pertandingan Real Madrid kontra Borussia Dortmund di Liga Champions
Sumber :
  • UEFA.com

VIVA.co.id – Signal Iduna Park adalah tempat angker bagi raksasa Spanyol, Real Madrid. Bagaimana tidak, Madrid yang bertabur bintang kerap meraih hasil antiklimaks di markas Borussia Dortmund ini. Kini, armada Los Merengues itu harus bisa keluar dari kutukan Signal Iduna Park.

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Dalam enam pertemuan terakhir dengan Dortmund, Madrid yang dihuni oleh banyak nama papan atas termasuk Cristiano Ronaldo, tak pernah sekali pun memetik kemenangan.

Madrid bahkan harus rela menelan kekalahan dalam tiga laga, dan tiga pertandingan lainnya berakhir dengan hasil imbang. Minimnya performa Madrid di Signal Iduna Park, jelas akan dimanfaatkan Dortmund untuk kembali mempecundang jawara Liga Champions musim lalu itu.

Kaget, PSG Tak Gelar Upacara Perpisahan Kylian Mbappe

Memang, Dortmund belum terkalahkan dalam enam laga di ajang Bundesliga. Namun, pasukan Peter Bosz menelan kekalahan 1-3 dalam matchday 1 Grup H Liga Champions, kontra Tottenham Hotspur di Wembley. 

Hasil minor di laga perdana kontra Tottenham sudah dilupakan. Dortmund berambisi untuk memperpanjang rekor tak terkalahkan di Signal Iduna Park atas Madrid.

Mbappe Acuhkan Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

"Kami memiliki beberapa pertandingan hebat melawan Real Madrid, baik laga kandang atau tandang. Madrid sangat hebat dalam dua musim terakhir. Tapi, ini adalah perjalanan baru dan kami akan selalu percaya diri. Karena, kami nyaman dalam beberapa hasil yang baik (melawan Madrid)," kata gelandang Dortmund, Mario Goetze, dikutip Football Espana.

"Data-data statistik tidak akan menolong selama pertandingan. Tapi, kami tahu kami kuat jika bermain di kandang. Dan, kami ingin mempertahankan beberapa rekor tersebut," ujarnya.

Madrid akan bertandang ke Signal Iduna Park, markas Dortmund, dalam matchday 2 Grup H Liga Champions 2017/2018, Rabu 27 September 2017 dini hari WIB. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya