Mantan Rekan Bomber Timnas U-22 Diincar Barcelona

Bintang muda Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt
Sumber :
  • twitter/@MatthijsDeLigt

VIVA.co.id – Barcelona disebut tengah mengincar wonderkid milik Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Pemain belakang berusia 18 tahun tampil impresif bersama Ajax dan Timnas Belanda, dalam dua tahun terakhir.

Hasil Drawing 16 Besar Liga Konferensi Eropa, 2 Eks Juara Liga Champions Saling Bunuh

Menurut laporan Mundo Deportivo, masuknya nama De Ligt dalam radar buruan Barcelona, tak lepas dari aksinya bersama Ajax musim lalu. Dalam paruh kedua Eredivisie 2016/2017, De Ligt masuk dalam skuat senior Ajax di bawah komando Peter Bosz (sekarang pelatih Borussia Dortmund).

Sebelumnya, De Ligt merupakan bintang klub junior Ajax, Jong Ajax. Ia tampil di ajang Eerste Divisie (Kasta Kedua Liga Belanda) bersama Jong Ajax. Memperkuat Jong Ajax, De Ligt sempat bermain bersama penyerang naturalisasi Timnas Indonesia U-22, Ezra Walian.

Barito Putera Punya Pertahanan Solid, Pemain Persib Bandung Ini Tak Gentar

Di bawah komando Bosz, De Ligt mengawal lini belakan De Amsterdammers bersama bek muda Kolombia, Davinson Sanchez, yang kini bersama Tottenham Hotspur.

Hingga saat ini, De Ligt sudah tampil dalam 28 pertandingan dan mencetak tiga gol bersama Ajax. Ia juga ikut mengantar Ajax ke partai final Liga Europa musim lalu. Sayang, di laga final Ajax kalah dari Manchester United.

Pernah 3 Kali Bela Belanda, Jairo Riedewald Masih Bisa Perkuat Timnas Indonesia?

Bersama Timnas Belanda Senior, De Ligt juga sudah ikurt bermain. De Ligt melakoni debut bersama Tim Oranye dalam laga kontra Bulgaria, di ajang kualifikasi Piala Dunia 2018, Maret 2017. Total De Ligt sudah tampil dalam dua laga bersama Belanda.

De Ligt juga memecahkan rekor pemain termuda yang melakoni debut dalam usia 17 tahun. De Ligt memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh legenda Timnas Belanda, Mauk Weber pada 1931.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Ada Peluang Xavi Hernandez dan Cruyff Reuni

Xavi Hernandez berpeluang reuni dengan Jordi Cruyff. Keduanya pernah saling bekerja sama ketika masih sama-sama berada di Barcelona.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024