Tiga Bintang Spanyol Absen di Kualifikasi Piala Dunia

Gelandang Timnas Spanyol, Andres Iniesta.
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA.co.id – Kabar buruk datang untuk Spanyol jelang dua laga penentu di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa. Tiga bintang La Furia Roja dipastikan absen saat menghadapi Albania dan Israel.

Apa Jadinya Jika Timnas Indonesia U-23 Ketemu Israel di Olimpiade 2024?

Seperti dilansir Soccerway, para pemain yang harus absen adalah Dani Carvajal (Real Madrid), Alvaro Morata (Chelsea), dan Andres Iniesta (Barcelona).

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Carvajal didiagnosis terserang virus yang menyerang perikardium, membran yang melapisi jantung. Dia sudah absen saat Madrid berhadapan dengan Espanyol di LaLiga, Senin dini hari tadi.

Morata mengalami cedera saat Chelsea takluk 0-1 dari di Stamford Bridge, Minggu 1 Oktober 2017 dini hari WIB. Mantan pemain Juventus dan Real Madrid ini mengalami masalah hamstring.

Pernyataan Berkelas Pelatih Timnas Islandia Sebelum Hancurkan Israel

Kondisi serupa dialami oleh Iniesta. Kapten Barca ini diprediksi absen 10 hari karena cedera hamstring kiri, saat Blaugrana menang 3-0 atas Las Palmas di Camp Nou, Minggu 1 Oktober 2017.

Spanyol akan menjamu Albania di Estadio José Rico Pérez, Sabtu dini hari WIB, 7 Oktober 2017. Tiga hari kemudian, mereka menghadapi tuan rumah Israel di Teddi Malcha Stadium.

Saat ini, Spanyol menempati puncak klasemen Grup G dengan 22 poin dari 8 laga. Armada Julen Lopetegui dibayangi Italia yang menorehkan 18 poin. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya