Dilelang, Trofi Ballon d'Or Ronaldo Laku Rp10 Miliar

Cristiano Ronaldo saat meraih Ballon d'Or 2013
Sumber :
  • REUTERS/Arnd Wiegmann

VIVA.co.id – Penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, menyumbangkan trofi Ballon d'Or untuk dilelang dalam sebuah acara amal. Trofi tersebut laku £600.000 (sekitar Rp10 miliar) dan disumbangkan untuk Make A Wish Foundation Charity. 

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Dikutip dari Goal, trofi replika orisinal tersebut dilelang di London, Inggris, Rabu 4 Oktober 2017. Make A Wish Foundation fokus untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak yang tengah sakit berat, untuk mewujudkan mimpi mereka. 

Kabarnya, trofi milik Ronaldo itu dibeli oleh orang kaya dari Israel. Acara penggalangan dana tersebut berhasil mengumpulkan £2,7 juta dari target £1,5 juta. 

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

"Kami belum pernah menerima sumbangan yang sangat berharga ini sebelumnya," kata Ketua Badan Amal Make A Wish, Batia Ofer. 

"Kemurahan hati Ronaldo tersebut membuat kami terbebani dengan jumlah uang yang terkumpul untuk membantu permintaan anak-anak yang menghadapi kondisi yang mengancam jiwanya," jelas Ofer. 

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna

Selain melelang trofi Ballon d'Or, badan amal tersebut juga melakukan lelang untuk barang-barang seni yang hasilnya juga akan disumbangkan. Mereka sudah melakukan ini lebih dari 35 tahun. (one)

Real Madrid vs Manchester City

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Manchester City akan menjamu Real Madrid dalam babak Perempat Final Liga Champions leg kedua di Stadion Etihad pada Kamis dini hari nanti, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024