Andrea Pirlo Mau Gantung Sepatu Akhir 2017

Andrea Pirlo (kiri)
Sumber :
  • Inagist

VIVA.co.id – Mantan pemain AC Milan yang kini bergabung dengan New York City, Andrea Pirlo, memutuskan untuk gantung sepatu. Dia akan pensiun pada Desember 2017 sekaligus mengakhiri kontraknya bersama klub asal Amerika Serikat ini. 

Cerita Takhayul Timnas Italia di EURO 2020 Dibongkar

Pirlo mengaku jika fisik menjadi alasan dia memilih untuk pensiun. Seperti yang diketahui, saat ini pemain asal Italia tersebut memasuki umur 38 tahun. 

"Anda tahu saatnya telah tiba, setiap hari masalah fisik datang. Anda tidak bisa melakukan latihan karena memiliki beberapa masalah," kata Pirlo, seperti dilansir Goal

Mario Balotelli Kalem Tanggapi Pemanggilan Timnas Italia

"Di usia saya sekarang, cukup untuk bermain sepakbola dan saya akan melakukan hal yang lain. Saya akan kembali ke Italia pada Desember 2017, saya memiliki beberapa rencana namun belum memutuskan," lanjut dia. 

Selama berkarier di sepakbola, Pirlo pernah bergabung dengan beberapa tim raksasa, seperti Inter Milan, Ac Milan hingga Juventus. Dia kemudian memutuskan untuk hijrah ke Major League Soccer untuk bergabung dengan New York City di musim 2015 lalu. 

Cara Berkelas Mario Balotelli Rayakan Comeback ke Timnas Italia

Beberapa gelar bergengsi pernah diraihnya, seperti menjuarai Piala Dunia bersama Italia di tahun 2006, empat gelar Serie A bersama Juventus hingga menjuarai Liga Champions bersama AC Milan di musim 2006/2007 lalu. (ren)
 

Pemain Italia, Mario Balotelli

Mancini Ungkap Alasan Panggil Kembali Balotelli ke Timnas Italia

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, mengungkapkan, alasan mengapa dirinya memanggil kembali Mario Balotelli ke dalam skuadnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Januari 2022