Menang Tipis, Inggris Mengaku Cuma 'Main Aman'

Manajer Tim Nasional Inggris, Gareth Southgate
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Kemenangan tipis Timnas Inggris 1-0 dari tuan rumah Lithuania dalam laga penutup Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa, Minggu malam WIB 8 Oktober 2017 jadi modal positif. Meski telah memastikan lolos pada matchday 9 tengah pekan lalu, The Three Lions tetap punya ekspektasi lain pada duel pemaungkas ini.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Dan salah satu poin krusial dari torehan tersebut yakni performa impresif bomber andalan, Harry Kane yang sukses jadi pahlawan dalam dua laga penutup Inggris di Grup F. Manajer Gareth Southgate pun memaparkan pandangannya.

"Saya pikir penting bahwa dia mencetak gol (penalti) dan memimpin tim dari lini depan. Kami membutuhkan kepemimpinan itu dan dia mampu meninggalkan kesan positif untuk saya dengan semua yang telah dia lakukan," ungkap Southgate kepada ITV.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Mengomentari proses kemenangan Inggris di markas Lithuania, Southgate pun punya persepsi sendiri. "Laga ini saya menggarisbawahi dalam konteks; kami menampilkan tujuh perubahan susunan pemain dari laga sebelumnya. Itu berarti Anda pasti akan punya gambar lebih banyak akan sejumlah skema tim ini," tegas Southgate.

"Kami belum mencetak jumlah gol yang kami inginkan (menang besar), tapi kami memberikan kemenangan dan ingin mencoba sesuatu,” jelas eks pilar Timnas Inggris pada Piala Eropa 1996 ini.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Inggris lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 dengan status sebagai juara Grup F dengan koleksi poin 26 dari 10 laga. Tak cuma itu The Three Lions pun sepanjang melakoni fase kualifikasi tersebut dilalui Harry Kane cs tanpa kekalahan. (ren)

 

Job done ????

A post shared by England (@england) on

Erik ten Hag dan Pep Guardiola

Reaksi Erik Ten Hag Dengar Isu Bakal Dipecat Manchester United

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag buka suara terkait rumor tentang dirinya yang bakal dipecat manajemen Setan Merah.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024