'Karier Messi Takkan Ternoda Bila Argentina Gagal Lolos'

Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVA.co.id - Peluang Argentina untuk melaju ke Piala Dunia 2018, kian mengecil. Pelatih timnas Uruguay, Oscar Tabarez menilai, bila Argentina gagal lolos tidak akan membuat karier Lionel Messi ternoda.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Argentina memang berada dalam posisi kurang baik usai ditahan imbang 0-0 oleh Peru, pada babak kualifikasi pada pekan lalu. Hasil tersebut, membuat mereka tertahan di posisi enam klasemem zona Amerika Selatan dengan 25 poin.

Sesi kualifikasi sendiri tinggal menyisakan 1 laga lagi, dan Argentina akan melawan Ekuador pada Rabu 11 Oktober 2017 dini hari WIB. Messi cs wajib menang, bila ingin lolos ke Rusia, sembari berharap Chile dan Kolombia gagal menang.

Siap-siap! Lionel Messi Comeback Pagi Ini Usai Sebulan Cedera

Kondisi ini, tentunya membuat karier Messi di timnas seakan kurang bersinar, berbeda dengan di Barcelona. Dia masih belum mampu membawa dan memberikan gelar juara bagi negaranya.

Maka itu, tak sedikit yang menilai kondisi tersebut seolah menjadi noda bagi karier Messi. Tetapi, Tabarez menilai, prestasi yang kurang baik di bersama timnas bukan suatu masalah besar.

Bukan Ronaldo, Virgil van Dijk Blak-blakan Sebut 4 Pemain Paling Sulit Dihadapi

"Saya tidak melihatnya sebagai sebuah noda, dan tidak seharusnya seperti itu," kata Tabarez, yang dilansir FourFourTwo.

"Ada banyak pemain hebat dalam sejarah sepakbola yang tidak mendapatkan gelar juara dunia dan mereka tidak tercela karena itu, setidaknya bagi saya. Selain itu, Messi toh masih bermain Anda tidak bisa tahu apa yang akan terjadi," lanjutnya.

Pemain Inter Miami, Lionel Messi

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Lionel Messi dipastikan gagal lolos ke Piala Dunia Antarklub 2025 melalui jalur Piala Champions CONCACAF. Inter Miami sudah tersingkir di babak perempat final.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024