Pelatih Timnas Spanyol Ogah Pikirkan Kisruh Politik Catalan

Pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui
Sumber :
  • REUTERS/Ronen Zvulun

VIVA.co.id – Timnas Spanyol sukses menembus putaran final Piala Dunia 2018 Rusia, usai memetik kemenangan 1-0 atas Israel, dalam matchday 9 Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018, Selasa 10 Oktober 2017 dini hari WIB.

Wolves Dihantam Kabar Buruk Jelang Lawan MU, Julen Lopetegui Mundur

Bukan perkara mudah bagi Spanyol bisa menembus putaran final 2018. Meski dihuni sederet pemain top dunia, Spanyol justru harus berhadapan dengan masalah internal.

Lolosnya Spanyol ke Piala Dunia 2018, diiringi dengan memanasnya iklim politik dalam negeri. Seperti yang diketahui, saat ini Spanyol tengah mendapat desakan dari Provinsi Catalan yang ingin melepaskan diri.

Wolves Vs Liverpool, Akhir Buruk Laga ke-200 Mohamed Salah

Catalan bahkan sudah mengadakan referendum, untuk bisa melepaskan diri dari Kerajaan Spanyol. Hasil pemungutan suara dalam referendum tersebut menghasilkan lebih dari 90 persen masyarakat Catalan ingin merdeka.

Terkait hal ini, pelatih Timnas Spanyol, Julen Lopetegui, menegaskan tak ingin memikirkan hal tersebut. Eks kiper Real Madrid dan Barcelona ini menegaskan bahwa seorang olahragawan tidak terlalu mengerti soal politik dalam negeri Spanyol.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

"Politik di Spanyol? Kami adalah pelaku olahraga. Dan politik, adalah sesuatu hal yang jauh dari pemahaman kami. Saya tidak akan mengatakan sesuatu tentang hal itu," kata Lopetegui dikutip Football Espana.

Keberhasilan Spanyol menembus Piala Dunia 2018, adalah yang ke-14 kali bagi Tim Matador beraksi di kejuaraan kasta tertinggi di dunia. (one)

Justin Hubner

Justin Hubner Jadi Pemain Pertama Timnas Indonesia Berlaga di Premier League

Bek muda Timnas Indonesia, Justin Hubner akan menjadi pemain pertama Indonesia yang bermain di Premier League.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024