Lolos ke Piala Dunia, Negara Ini Langsung Libur Nasional

Pemain dan pelatih Panama rayakan keberhasilan lolos ke Piala Dunia 2018
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Lemos

VIVA.co.id – Keberhasilan bersejarah dipetik timnas Panama usai menekuk Kosta Rika 2-1 di laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Tengah, Selasa 10 Oktober 2017 atau Rabu pagi WIB.

Timnas Indonesia U-17 Sudah 2 Laga Gagal Menang, Begini Reaksi Erick Thohir

Hasil ini membuat Panama untuk pertama kalinya lolos ke Piala Dunia. Panama mengakhiri kualifikasi di posisi tiga klasemen akhir zona Amerika Tengah dengan 13 poin dari 10 laga.

Panama sebelumnya sudah mencoba tampil di Piala Dunia sejak 1978. Namun, mereka selalu gagal lolos kualifikasi. Tercatat Panama selalu gagal lolos di 10 edisi Piala Dunia terakhir.

Timnas Indonesia Imbang Lagi, Berikut Klasemen Piala Dunia U-17

Tak heran jika keberhasilan Panama kali ini disambut gembira publik Panama. Bahkan, Presiden Panama, Juan Carlos Varela menjadikan Rabu hari ini libur nasional.

"Mari rayakan hari bersejarah untuk Panama ini. Besok (Rabu hari ini) menjadi libur nasional," kata Varela seperti dilansir Soccerway, Rabu 11 Oktober 2017.

Pelatih Panama U-17 Puji Timnas Indonesia U-17 Setinggi Langit

"Ini hari bersejarah untuk negara ini. Libur bagi pekerja publik dan swasta. Di hari libur ini, sekolah juga diliburkan, agar bisa merayakan bersama keluarga," katanya. (art)

Pemain Timnas Indonesia U-17, Arkhan Kaka selebrasi terminator

Bima Sakti Bela Arkhan Kaka, Sebut Selebrasi Terminator Tak Ada Masalah

 Pelatih Timnas Indonesia U 17 Bima Sakti buka suara terkait selebrasi "dance terminator" Arkhan Kaka saat melawan Panama di Piala Dunia U 17

img_title
VIVA.co.id
16 November 2023