Arturo Vidal Klarifikasi Tak Jadi Pensiun dari Timnas Chile

Arturo Vidal
Sumber :
  • REUTERS/Henry Romero

VIVA.co.id - Arturo Vidal melakukan klarifikasi yang menyatakan bila dirinya tidak pensiun dari timnas Chile. Dia menegaskan siap bermain untuk Chile kapan saja.

Hasil Drawing Copa America 2024

Sebelumnya, Vidal menyatakan pensiun menyusul kegagalan negaranya melaju ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Chile gagal lolos usai kalah 0-3 dari Brasil pada laga terakhir kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.

Kekalahan ini membuat La Roja itu menempati posisi enam klasemen akhir dengan 26 poin. Mereka kalah selisih gol dari Peru diperingkat lima yang berhak melaju ke babak playoff.

Nasib Jadi Pemain MU Selalu Salah, Gol Indah Garnacho Saja Masih Kena Nyinyir

Dalam akun Twitternya, Vidal kecewa dan akhirnya memutuskan untuk mengakhiri kariernya di level internasional. Namun, tak berselang lama dia mengklarifikasi bila ia siap bermain kembali untuk timnas.

"Chile adalah kumpulan para pejuang. Saya bangga menjadi bagian grup itu, dan saya tak akan meninggalkannya," ujar Vidal di akun Twitternya, seperti dilansir Bleacher Report.

Brutal, Vidal Sebut Erik Ten Hag Pria Botak yang Rumit

"Kapanpun mereka memanggil saya, saya akan bisa untuk tim nasional saya. Seorang pejuang bisa menangis, bisa terluka, bisa kecewa, tapi ia tak akan pernah menyerah atau kabur hingga ia mati!. Ayo Chile! Sampai jumpa di pertarungan selanjutnya!" lanjutnya.

Karier Vidal bersama Chile sendiri memang cukup gemilang. Dia menoehkan 97 caps dan 23 gol untuk La Roja, gelandang Bayern Munich ini juga membawa Chile dua kali menjadi juara di Copa America.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya