Bintang Argentina Putuskan Pensiun Usai Piala Dunia 2018

Bek Argentina, Javier Mascherano (kanan)
Sumber :
  • REUTERS/Henry Romero

VIVA.co.id – Bintang Argentina, Javier Mascherano memutuskan segera pensiun dari sepakbola internasional. Bek veteran Barcelona ini akan pensiun usai Piala Dunia 2018 di Rusia.

Timnas Argentina Batal Tampil di Indonesia

Mascherano sudah melakoni 139 penampilan bersama Argentina. Pemain 33 tahun ini hanya berjarak 4 pertandingan dari Javier Zanetti yang mencatat rekor penampilan terbanyak.

"Siklus saya di tim nasional selesai di Rusia. Saya memastikan bahwa Piala Dunia menjadi titik akhir karier saya," ujar Mascherano pada TyC Sports.

Timnas Argentina Berpotensi Gelar FIFA Matchday di Indonesia, Lawan Skuad Garuda lagi?

Argentina berhasil lolos dari lubang jarum dan berhasil memastikan tiket ke Piala Dunia 2018. Di laga pamungkas zona CONMEBOL, Albiceleste menekuk Ekuador 3-1 lewat hattrick Lionel Messi.

Mascherano berharap bisa membela negaranya di Piala Dunia. Namun, eks pemain Liverpool ini menyerahkan keputusan akhir kepada pelatih Argentina, Jorge Sampaoli.

Anak Eks Timnas Argentina Nyusul Messi ke Inter Miami

"Keputusan akan diambil oleh pelatih, apakah saya bermain di Rusia atau tidak. Saya akan mencoba mempersiapkan diri dalam enam atau tujuh bulan mendatang, dan Sampaoli yang akan memutuskan," ungkap Mascherano.

Indonesia vs Argentina

Aksi Tak Terlupakan Timnas Indonesia saat Jajal 5 Tim Elite Dunia

Timnas Indonesia ternyata sudah beberapa kali menghadapi tim elite dunia. Setidaknya, sempat ada lima tim elite dunia yang bersua Skuad Merah Putih.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024