Rangking FIFA: Peru Cetak Sejarah, Indonesia Naik 4 Tingkat

Timnas Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id –  FIFA telah merilis rangking dunia terbaru, Senin 16 Oktober 2017. Beberapa perubahan terjadi di posisi papan atas.

Momen Tegang dan Panik Saat Bus Pawai Timnas U-22 Masuk Terowongan Semanggi

Seperti dilansir situs resmi FIFA, Peru sukses menembus posisi 10 besar. Ini menjadi posisi terbaik yang diraih Los Incas sepanjang sejarah.

Peru meraih hasil positif di dua laga terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Mereka menahan Argentina 0-0 dan bermain imbang 1-1 dengan Kolombia. Peru berhak atas jatah playoff antarbenua melawan Selandia Baru.

5 Fakta Marselino Ferdinan, Pemain Timnas yang Lagi Viral

Spanyol juga berhasil naik peringkat, usai mempertahankan rekor tak terkalahkan di Kualifikasi Piala Dunia 2018. La Furia Roja naik 3 tingkat ke posisi 8.

Posisi puncak masih ditempati Jerman. Setelah itu, berturut-turut ada Brasil, Portugal, Argentina, Belgia, Polandia, Prancis, Spanyol, Chile, dan Peru.

5 Fakta Iwan Bule Trending di Twitter Karena Unggahan Situs PSSI

Bagaimana posisi Indonesia? Tim Merah Putih berhasil naik 4 tingkat dibandingkan bulan lalu. Indonesia menempati peringkat 165 dengan 117 poin.

Filipina masih menjadi negara Asia Tenggara dengan peringkat terbaik. Mereka menempati peringkat 116 atau naik 7 tingkat dibandingkan bulan lalu.

Setelah itu, berturut-turut ada Thailand (posisi 138), Myanmar (155), Laos (162), disusul Indonesia (165). Di bawah Indonesia ada Malaysia dan Kamboja yang sama-sama menempati peringkat 170, disusul Singapura (173), Brunei Darussalam (184), dan Timor Leste (192).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya