Terpuruk di Liga Champions, Dortmund Usung Misi Wajib Menang

Pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz
Sumber :
  • REUTERS/Leon Kuegeler

VIVA.co.id – Nasib buruk dialami Borussia Dortmund di Liga Champions. Berstatus sebagai pemuncak klasemen Bundesliga, Die Borussen justru selalu mengalami kekalahan dalam dua laga perdana di Grup H.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Kondisi ini membuat Dortmund sudah tertinggal enam poin dari Real Madrid dan Tottenham Hotspur, yang selalu mengemas kemenangan. Dortmund mengusung misi wajib menang saat menghadapi APOEL Nicosia di GSP Stadium, Rabu dini hari WIB, 18 Oktober, demi menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

"Kami sudah dua kali kalah. Kami di sini untuk meraih kemenangan. Tapi, APOEL juga butuh kemenangan," kata pelatih Dortmund, Peter Bosz, seperti dilansir Soccerway.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Kabar baik datang untuk Dortmund jelang menantang APOEL. Mereka sudah bisa diperkuat  Marcel Schmelzer yang sebelumnya mengalami cedera engkel.

"Fakta bahwa kami bisa membawa Schmelle (Schmelzer) menunjukkan bahwa dia bisa bermain dengan baik. Pertanyaannya sekarang adalah, apakah dia bisa tampil sebagai starter," ucap Bosz.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Sayangnya, Dortmund justru mendapat modal kurang bagus jelang lawatan ke Siprus. Mereka takluk 2-3 dari RB Lepzig dalam lanjutan Bundesliga akhir pekan lalu, di Signal Iduna Park.

Nasib Dortmund sebenarnya sama dengan APOEL. Wakil Siprus ini juga mengalami dua kekalahan dalam dua laga di Liga Champions musim ini. (ren)

Winger Manchester United, Jadon Sancho

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Man Utd mengalami keuntungan finansial signifikan setelah Borussia Dortmund memicu pembayaran tambahan untuk Jadon Sancho dengan mencapai babak semifinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024