2 Tahun Tidak Dipanggil Timnas, Eks Pemain Juventus Geram

Sebastian Giovinco
Sumber :
  • Reuters

VIVA – Dua tahun tidak membela timnas Italia, membuat penyerang Toronto FC, Sebastian Giovinco mempertanyakan kebijakan Azzurri. Giovinco mengatakan, ambisi terbesarnya saat ini adalah membela timnas Italia. 

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Mantan pemain Juventus ini terakhir kali membela Italia pada Oktober 2015. Dikutip dari Football-Italia, penyebab Giovinco tidak dipanggil lagi di timnas adalah karena ia bermain di Major League Soccer (MLS). 

MLS dianggap kalah kelas dari sepakbola di Eropa. Namun, Giovinco tidak sependapat soal itu. 

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

"Memang benar taktik di sini lebih mudah untuk dimainkan. Dan penyerang mendapatkan banyak kesempatan untuk mencetak gol," kata Giovinco. 

"Namun tingkat fisik tergantung dengan turnamen, tidak semudah itu," tambah pemain berusia 30 tahun ini. 

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Giovinco pun mempertanyakan kebijakan yang ada di timnas Italia. 

"Kenapa saya belum dipanggil untuk pemusatan latihan? Ini bukan hal yang perlu saya pertimbangkan. Saya hanya ingin maju tanpa memengaruhi di luar kendali saya," ucap Giovinco. 

"Spanyol memanggil David Villa? Jelas ada kiteria yang digunakan untuk evaluasi. Apa yang dapat saya lakukan? Saya akan terus bermain dengan klub saya. Tapi jika mereka memanggil saya, maka saya akan sangat senang," kata Giovinco. 

Sementara itu, Italia akan menjalani pertandingan playoff untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Laga playoff akan berlangsung bulan depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya