Preview Jerman vs Finlandia

Panser Muda Siap Berlaga

VIVAnews - Jerman akan meladeni Finlandia pada partai terakhir Kualifikasi Piala Dunia 2010, Rabu 14 Oktober 2009. Bertindak sebagai tuan rumah, Jerman terlihat lebih percaya diri dengan pertandingan ini.

Itu terjadi karena tim Panser sudah memastikan diri jadi juara Grup 4 Zona Eropa dan lolos ke PD 2010. Atas hal ini pula pelatih Joachim Loew ingin memberi kesempatan pada pemain mudanya untuk tampil. Di antaranya defender Hoffenheim, Andreas Beck, gelandang Hamburg Piotr Trochowski.

Sedangkan di lini depan, Loew mempercayakan pemain Stuttgart kelahiran Brasil, Cacau, yang akan ditandemkan dengan pemain Bayern Munich Mario Gomez. Namun Loew menegaskan kalau dalam laga ini, pasukan mudanya tak boleh bersantai.

"Kami tidak boleh melepaskan kaki dari gas sekarang," ujar Loew yang mengumpamakan pertandingan dengan balap mobil seperti dilansir Soccerway, Rabu 14 Oktober 2009.

"Sangat penting buat kami menutup kampanye Kualifikasi Piala Dunia ini dengan hasil yang baik," tambahnya.

Tim Panser sudah memastikan satu tiket emas ke Afsel ketika mengalahkan Rusia 1-0 akhir pekan lalu di Moskow. Gol kemenangan Jerman dicetak striker Munich, Miroslave Klose, di menit 35.

Kecelakaan Mobil Akibat Penumpang Berlebih seperti Gran Max di Km 58 Bisa Ditanggung Asuransi?

Itu membuat poin pasukan Loew jadi 25 dan tak terkejar lagi oleh Rusia yang berada di peringkat dua klasemen Grup 4. Sedangkan buat Klose, itu adalah gol ketujuhnya di Kualifikasi. Sekaligus mencatatkan namanya sebagai striker tersubur di tim Panser selama babak tersebut.

Namun nasib kurang beruntung dialami rekan Klose, Michael Ballack. Kapten Panser ini masih diragukan untuk tampil karena halangan cedera. Namun pemain Chelsea itu sudah menegaskan pada Loew kalau ia masih ingin diturunkan.

"Semua pemain ingin bermain. Michael Ballack juga sudah menjelaskan kalau ia ingin dilibatkan (pada pertandingan ini)," jelas manajer tim Oliver Bierhoff.

Ramalan Zodiak Jumat 12 April 2024: Leo Mungkin Bertengkar dengan Pasangan
Arus Mudik Lebaran 2024, One Way di Gerbang Tol Cikampek Utama

Catat Ini Jadwal One Way, Contraflow, dan Ganjil Genap Arus Balik Lebaran

Arus balik libur Lebaran 2024 diprediksi mulai terjadi pada Jumat, 12 April 2024. Sejumlah rekayasa lalu lintas disiapkan.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024