Jamu Bayern, Celtic Punya Potensi Merepotkan

Duel Bayern Munich vs Glasgow Celtic
Sumber :
  • REUTERS/Michael Dalder

VIVA – Bayern Munich wajib mewaspadai Glasgow Celtic di penyisihan Grup B Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 1 November 2017. Tim besutan Brendan Rodgers ini punya potensi merepotkan Die Roten.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Memang, di pertemuan pertama di Allianz Arena pada 19 Oktober 2017 lalu, Bayern sukses menang telak 3-0. Namun, kondisi kali ini berbeda. Apalagi, tim tamu harus kehilangan dua pemain di lini depan, Robert Lewandowski dan Thomas Mueller yang mengalami cedera.

Seperti dilansir Soccerbase, kali terakhir Bayern melawat ke Celtic Park, pada 25 November 2003 di penyisihan grup Liga Champions. Bayern yang ditukangi Ottmar Hitzfeld harus puas dengan skor imbang 0-0.

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Padahal, saat itu Bayern tampil dengan pemain terbaik, dari mulai Michael Ballack, Roy Makaay, dan Hasan Salihamidzic. Mereka malah terpancing dengan permainan keras tuan rumah, dan harus mengantongi 4 kartu kuning.

Total, Bayern tiga kali bertemu Celtic. Dua laga sukses dimenangkan Bayern, sedangkan satu pertandingan lainnya berakhir imbang.

5 Fakta Menarik Bayern Munich Usai Singkirkan Arsenal di Liga Champions

Berikut rekor pertemuan Bayern vs Celtic:

18 Oktober 2017: Bayern Munich 3-0 Glasgow Celtic (Liga Champions)
25 November 2003: Glasgow Celtic 0-0 Bayern Munich (Liga Champions)
17 September 2003: Bayern Munich 2-1 Glasgow Celtic (Liga Champions)

Arsenal

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

Ian Wright mengklaim bahwa bintang PSG Vitinha dan pemain Manchester City Kevin De Bruyne memiliki faktor X yang sangat tidak dimiliki Arsenal saat melawan Bayern Munich.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024