Gol Kilat Roma ke Gawang Chelsea Masuk Buku Rekor UCL

Penyerang AS Roma, Stephan El Shaarawy.
Sumber :
  • REUTERS/Giampiero Sposito

VIVA – Kemenangan AS Roma atas Chelsea di matchday 4 babak penyisihan grup Liga Champions tidak hanya mengantarkan Giallorossi ke puncak klasemen Grup C dengan koleksi delapan poin. Namun, dalam pertandingan itu tim asuhan Eusebio Di Francesco juga mampu mengukir sejumlah rekor.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Salah satunya adalah rekor gol yang dibuat Stephan El Shaarawy. Mantan bintang AC Milan tersebut membuat gol kilat, hanya dalam tempo 39 detik.

Lesakan tersebut menjadi salah satu yang tercepat sepanjang sejarah Liga Champions. Torehan El Shaarawy hanya kalah dari Roy Maakay ketika membobol gawang Real Madrid pada 2007 silam, dalam waktu 10,12 detik.

Prediksi Pertandingan Premier League: Arsenal vs Chelsea

Menurut The Sun, gol dari El Shaarawy juga menjadi gol tercepat sepanjang sejarah Roma. Dia mengalahkan catatan Mohamed Salah ketika membobol gawang Bayer Leverkusen pada 2015 lalu, dalam tempo 1 menit 46 detik.

Pada laga melawan Chelsea, El Shaarawy memborong dua gol. Lesakan lain dibuat pada 36.

Bekuk Chelsea, Manchester City Tembus Final Piala FA

Sementara gol lain dari Giallorossi, dibuat oleh Diego Perotti. Dia menggetarkan jala Thibaut Courtois di menit 63. (mus)

Arsenal vs Chelsea

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Arsenal berhasil pesta gol ke gawang Chelsea dalam lanjutan Premier League di Stadion Emirates pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024