Alasan Manajer Inggris Habis-habisan Puji Rashford

Marcus Rashford, pemain Timnas Inggris dan Manchester United
Sumber :
  • Reuters / Matthew Childs

VIVA – Manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, meyakini jika Marcus Rashford merupakan calon bintang masa depan The Three Lions. Sebab, kemampuannya sangat luar biasa padahal usianya masih sangat muda.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Bomber muda Manchester United itu baru saja menginjak 20 tahun pada Oktober lalu. Meski begitu, dia sudah menjadi bagian yang tak tergantikan dari skuat Setan Merah dan timnas Inggris.

Terbukti, sepanjang musim ini dia sudah mengunci slot sayap kiri dari MU. Meski harus bergantian dengan Anthony Martial, tapi dia lebih sering ditunjuk sebagai starter.

Mimpi Buruk Manchester United, Pemain Ini Cedera saat Perkuat Timnas Inggris

Hal yang sama juga dialami bersama timnas Inggris. Dia menjadi salah satu pemain muda yang selalu dibawa oleh Southgate di setiap laga The Three Lions. 

Tentu manajer asal Inggris itu memiliki alasan tersendiri sampai dia selalu membawa Rashford. Dan itu lantaran Rashford dinilai memiliki talenta yang luar biasa dan berbeda dengan pemain muda lainnya.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

"Dia (Rashford) adalah pemain yang menakjubkan, tapi sangat rendah hati dan ingin terus berkembang setiap saat. Saya yakin dia akan menjadi pemain kelas dunia. Dia memiliki semua kelengkapan untuk mewujudkan hal itu," ujar Southgate dikutip Soccerway.

"Jose Mourinho juga melihatnya. Dia selalu memasangnya di setiap laga besar. Roy Hodgson juga melihat hal yang sama. Teknik dan penyelesaiannya sangat luar biasa," ujarnya menjelaskan.

Rashford menjadi salah satu pemain yang dipanggil untuk membela Inggris kontra Brasil. Duel akan dihelat di Wembley Stadium, Rabu dini hari WIB, 15 November 2017. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya