Kendala Besar Klub Premier League Bersaing di Liga Champions

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • Reuters/Jason Cairnduff

VIVA – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai, jadwal Premier League yang pada di musim dingin membuat klub semakin sulit bersaing di Liga Champions. Klub Premier League hampir dipastikan akan sulit lolos ke fase knock out Liga Champions. 

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Dikutip dari Goal, Manchester City dan Tottenham Hotspur sudah dipastikan meraih tiket fase gugur. Sedangkan Manchester United, Liverpool dan Chelsea tinggal selangkah lagi. 

Mourinho mengatakan, liburan musim dingin yang biasanya dilakukan oleh tim-tim Eropa lainnya, membuat klub-klub di Premier League semakin tidak berdaya. 

Hadapi MU, Atletico Madrid Tak Mau Terkecoh dengan Magis Ronaldo

"Saya selalu mengatakan Liga Champions dimulai pada Februari, dan tim Premier League masih memainkan laga pada Desember dan Januari. Di mana kami bisa bermain 20 pertandingan selama dua bulan," kata Mourinho. 

"Sedangkan Spanyol, Jerman, Prancis dan Italia melakukan libur musim dingin. Jadi saya pikir mereka berada dalam kondisi lebih baik daripada kita," tambah Mourinho. 

Manchester United Diganggu COVID-19 Jelang Lawan Atletico Madrid

MU akan menghadapi Newcastel di akhir pekan nanti. Kemudian melawan Benfica di tengah pekan, untuk pertandingan Liga Champions. 

MU juga belum diperkuat oleh dua pemain andalannya, Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba. Mereka masih dalam pemulihan cedera. (one)

Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022