Neymar Mau Bayar Tuntas Tragedi 2014 di Piala Dunia 2018

Pemain Timnas Brasil menangis usai dihajar Jerman 1-7 di Piala Dunia 2018.
Sumber :
  • REUTERS/David Gray

VIVA – Kapten timnas Brasil, Neymar Jr akan mengerahkan semua kemampuannya untuk bisa juara Piala Dunia 2018 sekaligus menghapus mimpi buruk di Piala Dunia 2014.

Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Brasil lolos ke Piala Dunia 2018 dengan gemilang usai menjadi juara grup kualifikasi zona Conmebol. Mereka hanya merasakan satu kekalahan di fase tersebut.

"Piala Dunia kali ini memiliki makna besar bagi publik Brasil. Saya akan menyerahkan segalanya demi bisa juara," kata Neymar, seperti dilansir Soccerway, Jumat 1 Desember 2017.

Bintang Manchester United Ini Jalani Debut Bersama Timnas Inggris

Ambisi Neymar ini dilatarbelakangi memori buruk Brasil di Piala Dunia 2014. Berstatus tuan rumah dan kandidat juara, Brasil malah dibantai Jerman 1-7 di semifinal.

Neymar masih terkenang memori kelam itu. Dia menyesalkan nasib buruk yang dia alami. Sebab dia absen di semifinal setelah cedera parah di babak perempatfinal.

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

"Itu pengalaman sangat aneh. Karena saya tidak menyelesaikan Piala Dunia dengan cara yang saya inginkan. Petualangan saya berakhir karena cedera serius," kenangnya.

"Saat itu, saya terus menangis dan bertanya kenapa ini terjadi terhadap saya. Tapi situasi itu membantu saya belajar dan mempersiapkan diri lebih baik di masa depan," jelas bintang klub PSG itu. (ren)

Endrick

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Pelatih Timnas Brasil, Dorival Junior senang dengan keberhasilan Endrick mencetak gol saat bermain imbang 3-3 dengan Timnas Spanyol dalam pertandingan uji coba, kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024