Ronaldo atau Messi, Siapa Pemain Terbaik Versi Sampaoli?

Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi (kanan).
Sumber :
  • Reuters/Sergio Perez

VIVA – Lionel Messi (Barcelona) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid) kembali bersaing untuk meraih gelar Ballon d'Or 2017. Ronaldo menjadi favorit, karena berhasil meraih gelar Liga Champions kedua kalinya dalam dua tahun terakhir. 

Kekurangan Real Madrid saat Menang Tipis Atas Mallorca

Dikutip dari four-fourtwo, Ronaldo akan meraih gelar Ballon d'Or untuk kelima kalinya jika nanti berhasil meraihnya. Pelatih Argentina, Jorge Sampaoli menyatakan, Messi adalah pemain terbaik, meski Ronaldo seorang pesepakbola luar biasa. 

"Ronaldo adalah pemain luar biasa, dan Messi adalah pemain terbaik dalam 10 tahun terakhir. Ini pendapat pribadi saya," kata Sampaoli. 

Legenda AC Milan, Ricardo Kaka Diceraikan Istri karena Terlalu Sempurna

"Saya melihat berdasarkan statistik, jumlah gol, assist dan style. Namun ada beberapa pemain di bawah mereka yang baik, Luis Suarez (Barcelona), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) atau Ousmane Dembele (Barcelona)," tambah mantan pelatih Sevilla ini. 

Sementara itu, satu-satunya yang masih menjadi ganjalan bagi Messi adalah, ia belum pernah meraih trofi bersama timnas Argentina. Sedangkan Ronaldo telah memberikan trofi Piala Eropa 2016. 

Viral Video Jersey Fan Man City Dirobek saat Nobar Lawan Real Madrid, Begini Klarifikasi Korban

"Messi telah bermain di Eropa selama 10 tahun. Mencetak 500 gol di sepakbola Eropa. Jadi tidak harus memenangkan piala dunia untuk menjadi pemain terbaik," jelas Sampaoli. 

Real Madrid vs Manchester City

Prediksi Liga Champions: Manchester City vs Real Madrid

Duel Manchester City vs Real Madrid dalam Perempat Final Liga Champions leg kedua di Stadion Etihad, Kamis 18 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024