Premier League Catat Sejarah Baru di Liga Champions

Shakhtar Donetsk vs Manchester City
Sumber :
  • Reuters.

VIVA – Sejarah baru berhasil diciptakan tim Premier League di Liga Champions. Lima tim asal Inggris sukses melaju ke babak 16 besar.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Chelsea, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham Hotspur sukses melaju. Seperti dilansir situs resmi UEFA, ini kali pertama ada lima tim dari negara yang sama tampil di fase knockout.

Dari lima tim tersebut, Liverpool, ManCity, MU, dan Spurs sukses melaju sebagai juara grup. Ini kali kedua ada empat tim Inggris yang melaju sebagai pemuncak grup. Sebelumnya, terjadi di musim 2006-07. Saat itu, Arsenal, Chelsea, Liverpool, dan MU menjadi juara grup.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Di musim 2015-16, untuk kali pertama, lima tim dari satu negara tampil di penyisihan grup. Saat itu, LaLiga diwakili Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, Valencia, dan Sevilla. Namun, Valencia dan Sevilla gagal melaju ke 16 besar.

Musim ini, untuk kali pertama Inggris mampu mengirimkan lima wakil. Itu setelah Manchester United menjuarai Liga Europa musim lalu. MU berhak tampil di Liga Champions meski hanya mampu finis di posisi enam Premier League.
 

2 Pemain Manchester United Sikapnya Memalukan
Pemain Manchester United meratapi kekalahan dari Crystal Palace

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Setelah sempat mengejek Liverpool, kali ini negara rangking FIFA terbawah tersebut mengejek klub Premier League lainnya, Man Utd.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024